blog by anindita: [Review Film] Me VS Mami : Ketika Ibu dan Anak Tidak Pernah Kompak

Saturday, 15 October 2016

[Review Film] Me VS Mami : Ketika Ibu dan Anak Tidak Pernah Kompak

Poster Film Me VS Mami (image source here)
The Theme
Petuah mengatakan bahwa "Surga berada dibawah telapak kaki Ibu". Betul begitu bukan? Sebagai anak, tentunya sudah merupakan salah satu kewajiban bagi kita untuk berbakti kepada orangtua, khususnya kepada Ibu. Namun, bagaimana kalau ternyata sosok Ibu yang selama ini identik dengan sifat-sifat penuh kelembutan dan keibuan justru malah sebaliknya? Seneng ngomel, mengkritik dan bahkan tidak kompak dengan anaknya. Film Me VS Mami, merupakan kategori Film Keluarga yang mengangkat tema unik, yaitu tentang hubungan antara seorang Ibu dan Anak perempuannya yang senantiasa diwarnai dengan konflik.

The Synopsis
Film Me VS Mami mengisahkan mengenai seorang wanita bernama Maudy Wirasti (Cut Mini) yang memiliki profesi sebagai Celebrity Chef dan menjadi seorang Host pada acara memasak di sebuah stasiun Televisi. Maudy merupakan seorang single parent, dengan segala kesibukan kariernya sebagai Chef otomatis tidak memiliki banyak waktu untuk putri semata wayangnya yang bernama Mira (Irish Bella) berusia 20 tahun. Hal ini lambat laun menjadi salah satu sumber ketidakkompakan hubungan antara Ibu dan Anak tersebut. Hingga suatu hari Uci (sebutan bagi nenek buyut Mira dari almarhum papinya) memberi kabar bahwa dirinya sedang sakit keras dan minta dijenguk oleh cicitnya. Masalahnya, Uci yang minta dijenguk oleh cicitnya ini, berada nun jauh di sebuah desa di Payakumbuh - Sumatera Barat. Maudy, sebagai ibu dengan karakter dominan dan suka mengatur tentu saja tidak membiarkan Mira pergi sendirian ke Payakumbuh. Melepas anak gadisnya pergi sendirian ke pulau seberang? Big no no bagi Maudy ! Disinilah petualangan Mira dan Maminya dimulai.

Perjalanan ke Payakumbuh yang seharusnya dijadwalkan selesai dalam 2 hari 1 malam, ternyata memakan waktu lebih lama dan bahkan berubah menjadi sebuah petualangan tak terduga bagi Maudy dan Mira. Kesialan demi kesialan terus menghampiri perjalanan mereka berdua, dan konflik demi konflik diantara keduanya menjadi tak terelakkan. Ditengah perjalanan Ibu dan Anak ini bertemu dengan seorang backpacker misterius bernama Rio (Dimas Aditya) yang diam-diam membuat Mira jatuh hati pada pandangan pertama dengan Rio. Lalu bagaimana dengan Maudy? Sebagai seorang ibu yang pengatur, kemunculan Rio tentunya tidak dengan mudahnya diterima. Hal ini semakin memicu pertengkaran antara Maudy dengan Mira.

Petualangan dan kesialan seperti apa sih yang dialami oleh si Mami dan Mira selama perjalanan ke Payakumbuh? Siapakah sosok Rio sebenarnya? Mengapa Mira bisa jatuh hati pada Rio? Bagaimana kelanjutan kisah perjalanan mereka? Penasarannn? Jangan lewatkan tayangan perdana Film Me VS Mami di bioskop Indonesia mulai tanggal 20 Oktober 2016.

The Cast and Crew
Film Me VS Mami merupakan sebuah karya persembahan dari rumah produksi MNC Pictures disutradarai oleh Ody C. Harahap. Film berdurasi 90 menit ini adalah Film Keluarga dengan genre Drama Komedi. Jujur, saya sendiri sepanjang menonton Film Screening Me VS Mami, gak berhenti ketawa, bahkan di beberapa adegan sukses membuat saya menitikkan air mata. Banyak pesan-pesan mengharukan dari kisah ibu dan putrinya ini. Penonton juga secara visual sangat dimanjakan akan keindahan lansekap di beberapa kota Sumatera Barat.

Berikut ini adalah beberapa nama aktor, aktris serta kru pendukung dalam Film Me VS Mami :
Sutradara : Ody C. Harahap
Penulis Naskah : Vera Varidia
Pemain Film : Cut Mini (Maudy / Mami), Irish Bella (Mira), Dimas Aditya (Rio), Mike Lucock, Gading Martin, Anwar Bab, Pierre Gruno, Selvy Kitty

The Trailer


The Film Screening
Kalau bukan karena undangan dari Blogger Crony nih, gak bakal bisa deh ngeliput langsung keseruan Film Screening Film Me VS Mami. Bertempat di Gandaria City XXI, acara dimulai on-time pada pukul 11.30 WIB. Baru pertama kalinya saya kopdar sama beberapa anggota dari Blogger Crony. Thanks to Mas Satto Raji selaku panitia, dan tentunya beberapa temen-temen Blogger Crony yang sebagian besar baru saya kenal pas acara tersebut, It was super fuunn! Sayang bangett ga sempet cegat salah satu artis pemain Film Me VS Mami buat diajakin selfie / wefie gituu (laahh siapee guee) because yah maklum, mereka super sibuk dan dikelilingi sama awak media yang udah nungguin untuk wawancara dan press conference. Well, sukses buat penayangan Film Me VS Mami, dan tentunya sukses dan dukung terus perfilman Indonesia yaa guys !

Cut Mini (foto credit to mba Ani Berta)
Irish Bella (foto credit to mba Ani Berta)
Dimas Aditya (foto credit to mba Ani Berta)
video



See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

24 comments:

  1. Ini mah gue sama nyokap banget 😅😂 kalo jauh dicariin kalo deket berantem muluk tapi teteplah love you mom

    ReplyDelete
  2. Ini mah gue sama nyokap banget 😅😂 kalo jauh dicariin kalo deket berantem muluk tapi teteplah love you mom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini nih.. nonton film inipun seketika kebayang aku punya anak perempuan, moga2 pas besar nanti aku tetap kompak sama anak.. aamiin..

      Delete
  3. Beda banget peran irish Bella sama yang di anugerah cinta *pecintasinetron wkwkwkm. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh penggemar sinetron yah, aku baru ngeh klo irish bella ini pemain di anugrah cinta

      Delete
  4. Kok lucu sih😂😂😂😂 kayanya kalo gw punya anak cewe bakalan begini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh filmnya bikin aku ketawa terus nih

      Delete
  5. Duh jadi pengen nonton ini sama mama... Hahaha, pasti bakalan sering senggol2an deh sepanjang film, hahahaha... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kebayang sih pasti saling komen ya pas nonton ini sama mama

      Delete
  6. thrillernya lucuuu...kebayang klo anakku udah besar euy hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa aku juga bayangin aku sama anak perempuanku klo udah besar nanti :D

      Delete
  7. Film ini sepertinya lucu dan sarat makna, hubungan ibu - anak perempuan emang selalu banyak macamnya, tapi pasti deep down semua anak sayang sama Ibunya *ya eyalah ya ngga mungkin ngga* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinyaaa San.. ntr macem raya sama kamu yahh.. hehehe

      Delete
  8. Saya kira tadi ceweknya itu Pepita pearce hihi. Tapi menarik untuk di tunggu hehe

    ReplyDelete
  9. Ini aku dan mamaku bangeet kak anin :""D

    Kayanya worth it yah buat ditonton. Maaci reviewnya♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucuu filmnyaa..coba deh ajak mama nonton, pasti colek2an terus sepanjang film.. hahaha

      Delete
  10. Cut mini mah total banget kalo jadi emak2 yeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mas, totalitas banget aktingnya bagus

      Delete
  11. Endingnya ko masih ngegantung yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepertinya ada sekuelnya mungkin yaa..hehehe

      Delete
  12. Perlu spoiler ending nya dong karna nonton nya gapernah sampe abis :( baru sampe ada yg lahiran

    ReplyDelete