blog by anindita: [Beauty Review] Wardah C-Defense DD Cream & Avene Miscellar Lotion

Sunday 30 October 2016

[Beauty Review] Wardah C-Defense DD Cream & Avene Miscellar Lotion


Apa Bedanya BB Cream, CC Cream dan DD Cream ?
Sepertinya trend beauty dan skin care belakangan ini lagi marak dengan produk-produk sejenis BB Cream, CC Cream maupun DD Cream. Nah, apa sih perbedaan dari masing-masing Cream ini?

BB Cream
Pada dasarnya BB Cream merupakan blemish base atau beauty balms yang berfungsi sebagai cream yang memberikan daya lapis ringan sehingga diharapkan dapat menutupi atau mengkoreksi wajah sehingga terlihat flawless. Biasanya BB Cream mengandung SPF dan antioksidan. Dibandingkan dengan foundation, BB Cream tampak lebih alami karena formulanya ringan sehingga cenderung nyaman dipakai seharian.

CC Cream
Merupakan singkatan dari colour control, colour correcting atau bisa juga complexion care. Nah, perbedaan paling menonjol dari BB Cream adalah, formula CC Cream memang dikhususkan untuk mengkoreksi tekstur kulit wajah yang kurang halus, karena didalamnya mengandung nutrisi untuk wajah berminyak, jerawat, hingga kulit kusam.

DD Cream
Setelah B, C muncullah huruf D. Nah, DD Cream singkatan dari daily defense atau dynamic do all cream. Dengan formula ekstra, DD Cream mengandung SPF yang lebih tinggi dibanding BB Cream maupun CC Cream. Bahkan DD Cream dapat mengandung formula anti aging juga, dan penggunaannya tidak terbatas pada kulit wajah, namun bisa juga pada bagian tubuh lainnya seperti leher, tangan hingga kaki. Wow bukan !

Review Wardah C-Defense DD Cream
Sekitar akhir bulan lalu saya mendapat produk ini dari Sociolla. Sebenarnya sudah sering lihat produk ini malang melintang di Instagramnya para selebgram hijabers dan sukses bikin penasaran. Kali ini saya berkesempatan mencobanya langsung. Oke, apa sih kegunaan dari Wardah C-Defense DD Cream ini ?

  • Mengandung hi-grade vitamin C
  • Kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan
  • Dilengkapi vitamin E serta allatoin yang membantu regenerasi alami kulit
  • Mengandung +SPF 30, untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV
  • Hasil akhir kulit tampak lebih cerah dan halus merata

Wardah C Defense DD Cream

Dengan harga sekitar IDR 30.000,- kamu akan mendapat produk ini seukuran 20 ml. Menurut saya sangat worth it ya, terutama kalau kita baru berniat untuk mencoba produk ini sebelum membelinya dalam full size product. Dengan ukuran semungil ini sangat praktis loh untuk dibawa sehari-hari di handbag kita. Oke, berikut ini hasilnya pada wajah saya before dan after, saya memakai shade No. 01 (Light). Ohya, abaikan wajah saya yang tanpa alis ini yak...hehehe, soalnya bener-bener saya pakai dalam keadaan tidak pakai make-up apapun selain DD Cream Wardah ini.


Ini no-filter dan no-editing yah, hanya bermodalkan foto dari kamera depan saya saja. Terlihat hasilnya benar-benar membuat wajah saya satu tone lebih cerah, dan menurut saya dapat menutupi beberapa bekas jerawat terutama pada area sekitar dagu. Selanjutnya saya akan membahas mengenai poin plus dan minusnya yah, tapi ini menurut pendapat saya pribadi yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah saya sendiri, dan mungkin pada beberapa orang tentunya akan berbeda hasilnya.

The Plus and Minus
Poin Plus :
(+) Mengandung formula lengkap dari anti aging hingga perlindungan terhadap sinar UV
(+) Dapat menutup noda dan meratakan kulit wajah
(+) Tahan dipakai lebih dari 8 jam dan waterproof (terutama kalau habis wudhu)

Poin Minus :
(-) Pada kulit wajah saya justru lama-lama membuat berminyak
(-) Sedikit lebih heavy daripada BB Cream
(-) Pada kulit wajah saya, sepertinya tidak untuk pemakaian sehari-hari


Overall Rate
Secara keseluruhan, saya memberi rating 3 dari 5, karena tidak bisa saya pakai sehari-hari. Sekali lagi, ini review berdasarkan pengalaman kulit wajah saya yah, dan mungkin saja berbeda untuk kulit wajah orang lain :)


Review Avene Miscellar Lotion
Produk kedua yang saya coba dari Sociolla adalah Avene Miscellar Lotion. Saya pribadi sudah cukup familiar dengan produk Avene. Avene merupakan produk asal Perancis, yang sudah lebih dulu terkenal pada abad ke-18 dengan terapi pengobatan menggunakan Avene Thermal Spring Water (ATSW) berasal dari kaki gunung Cavennes, bagian selatan Paris, Perancis. Selama berabad-abad ATSW telah terbukti mengandung kekayaan nutrisi yang berguna untuk pengobatan dan banyak digunakan oleh Dermatologis (Dokter Kulit) di seluruh dunia.

Apa itu Avene Miscellar Lotion ?
Berfungsi sebagai make-up remover yang dapat membersihkan area wajah, mata hingga bibir. Namun fungsinya tidak sebatas hanya pada pembersih wajah saja, dengan double action formulanya juga dapat memelihara kelembapan wajah dengan kandungan hydrating action. Produk ini menggunakan Avene Thermal Spring Water dimana khasiat serta kandungan nutrisnya sudah tidak diragukan lagi terutama bagi perawatan kulit wajah sensitif. Selain itu juga mengandung castor oil juga berguna untuk menenangkan iritasi pada kulit sensitif. Dengan harga sekitar IDR 237.000,- kamu akan mendapat full size product sebesar 200ml. Kalau yang saya foto dibawah ini hanya ukuran sampel sebesar 25ml.


The Plus and Minus
Poin Plus :
(+) 3 step skincare hanya dari 1 produk : cleanser + toner + make-up remover
(+) Alcohol-free, soap-free dan oil-free
(+) Praktis, tidak perlu membilas wajah lagi, sehingga cocok untuk travelling
(+) Hypoallergenic dan non-comedogenic
(+) Cocok untuk kulit wajah sensitif

Poin Minus :
(-) Kurang bisa menghapus heavy make-up seperti misalnya : mascara, liquid eye-liner dan mungkin eye-shadow yang tebal

Overall Rate
Secara keseluruhan saya beri rating 4 dari 5, karena kurang bisa mengangkat sisa make-up pada mata seperti maskara.


Cara Pakai
Cukup mudah, tuangkan sejumlah cairan Avene Miscellar Lotion pada kapas, dan usapkan perlahan pada area wajah yang ingin dibersihkan. Setelahnya tidak perlu dibilas lagi dengan sabun wajah dan air, namun kalau kita menginginkan hasil akhir yang lebih bersih, boleh-boleh saja sih, tapi rasanya sayang yah, karena bisa jadi menghilangkan khasiat kelembapannya. Ini adalah hasil di wajah saya before saat wajah masih ada make-up dan after setelah dibersihkan dengan Avene Miscellar Lotion.


alis saya sukses hilaang, hehehe

Baiklaah, sekian review dari saya, semoga bermanfaat. Ohya jangan lupa kalau mau lebih hemat berbelanja di Sociolla, bisa loh menggunakan kode voucher dari saya SBNLAJUT, dengan minimal pembelanjaan sebesar IDR 250.000,- kamu bisa mendapat potongan harga sebesar IDR. 50.000,-




See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

Sumber Tulisan :
Inilah Perbedaan AA, BB, CC, DD dan EE Cream : disini
Avene Miscellar Lotion : disini

15 comments:

  1. Wah jadi dd cream ngga bisa dipakai tiap hari? Wah hana baru tahu soal avene miscellar lotion.. Ternyata ada make up remover untuk kulit sensitif ya :). Makasih info nya mba anin.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di aku sih kaya gitu Hana, mungkin karena kandungan formulanya rada berat aja klo mau dipake tiap hari :)

      Delete
  2. Mksh info nya mba.. Saya pecinta produk vit c, dr kmrn tergoda pgn coba wardah dd cream ini, tp tkt ga cocok (soalnya yg udah2 sy emang krg cocok untuk kosmetik wardah, klo skincare nya mendingan). Tp hbs bc blog inj mkn penasaran deh, ntr kpn mau cb aaah. Btw nama kita sama mba, sama2 ada anindhita nya. Hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyaa yaa, salam kenal ya mba Anindita :) coba aja, untungnya ada ukuran kecil, jadi gak rugi-rugi amat kalau misal ternyata ga cocok

      Delete
  3. Eh busyet DD ini bisa buat kaki segala, tapi jadi ce ribet yaaa krim nya banyak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha beneerrr mass..krimnya banyaak yaa buat cewe.. semua bagian dirawattt, wkwkwk

      Delete
  4. Ini si DD lebih berat dibanding BB ya Nin? Soalnya aku tiap hari pake BB ngga masalah dengan pemakaian tipis2 gitu. Dari dl penasaran sama si DD tapi blm sempet nyoba beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda orang mungkin bisa jadi beda reaksi yah San, klo di aku ngerasa lebih cocok klo pake BB Cream aja :) lebih kerasa ringan.. tapi boleh dicoba aja biar ga penasaran.. hihihi

      Delete
  5. Kalau bikin tambah berminyak, berarti nggak recommended dong ya buat kulit berminyak dan acne prone?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku sih begitu mba :( tapi mungkin sebagian ada yang cocok yahh

      Delete
  6. Pingin nyoba tapi takut ga cocok anin, by the way Anin makin kece nih review tentang beauty. Cocoklah jadi beauty blogger kakaknya *mata lope-lope*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahakk masih remah-remah dibanding sama Fikaaa, hihihi.. aamiin... aamiin... makasih kalau suka bacanyaa... masih belajaar banget :)

      Delete
  7. aku gak pernah cocok perasaan pake bb cream dkk, selalu berasa berat. makanya cuma primer dan concealer. haha. tp itu difoto keliatan banget ya yg after dd cream jadi lebih cerah 1 tone tapi tetap terlihat natural.

    dan micellar waternya avene aku suka banget lho. bikin dingin kulit. sayang susah buat ngebersihin make up. paling cocok buat ngebersihin muka dari debu2 dan kotoran atau buat pagi2 abis bangun tidur kalau males cuci muka. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh ini diaa pakarnya beuaty and skin care... hehehe betuul banget fika, akupun lebih cocok sepertinya pakai primer atau bb cream yang rada ringan.. untuk Avene memang sepertinya cocok buat bersihin debu-debu di wajah dan kurang bisa angkat heavy make-up... :)

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete