blog by anindita: October 2016

Sunday, 30 October 2016

[Beauty Review] Wardah C-Defense DD Cream & Avene Miscellar Lotion


Apa Bedanya BB Cream, CC Cream dan DD Cream ?
Sepertinya trend beauty dan skin care belakangan ini lagi marak dengan produk-produk sejenis BB Cream, CC Cream maupun DD Cream. Nah, apa sih perbedaan dari masing-masing Cream ini?

BB Cream
Pada dasarnya BB Cream merupakan blemish base atau beauty balms yang berfungsi sebagai cream yang memberikan daya lapis ringan sehingga diharapkan dapat menutupi atau mengkoreksi wajah sehingga terlihat flawless. Biasanya BB Cream mengandung SPF dan antioksidan. Dibandingkan dengan foundation, BB Cream tampak lebih alami karena formulanya ringan sehingga cenderung nyaman dipakai seharian.

CC Cream
Merupakan singkatan dari colour control, colour correcting atau bisa juga complexion care. Nah, perbedaan paling menonjol dari BB Cream adalah, formula CC Cream memang dikhususkan untuk mengkoreksi tekstur kulit wajah yang kurang halus, karena didalamnya mengandung nutrisi untuk wajah berminyak, jerawat, hingga kulit kusam.

DD Cream
Setelah B, C muncullah huruf D. Nah, DD Cream singkatan dari daily defense atau dynamic do all cream. Dengan formula ekstra, DD Cream mengandung SPF yang lebih tinggi dibanding BB Cream maupun CC Cream. Bahkan DD Cream dapat mengandung formula anti aging juga, dan penggunaannya tidak terbatas pada kulit wajah, namun bisa juga pada bagian tubuh lainnya seperti leher, tangan hingga kaki. Wow bukan !

Review Wardah C-Defense DD Cream
Sekitar akhir bulan lalu saya mendapat produk ini dari Sociolla. Sebenarnya sudah sering lihat produk ini malang melintang di Instagramnya para selebgram hijabers dan sukses bikin penasaran. Kali ini saya berkesempatan mencobanya langsung. Oke, apa sih kegunaan dari Wardah C-Defense DD Cream ini ?

  • Mengandung hi-grade vitamin C
  • Kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan
  • Dilengkapi vitamin E serta allatoin yang membantu regenerasi alami kulit
  • Mengandung +SPF 30, untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV
  • Hasil akhir kulit tampak lebih cerah dan halus merata

Wardah C Defense DD Cream

Dengan harga sekitar IDR 30.000,- kamu akan mendapat produk ini seukuran 20 ml. Menurut saya sangat worth it ya, terutama kalau kita baru berniat untuk mencoba produk ini sebelum membelinya dalam full size product. Dengan ukuran semungil ini sangat praktis loh untuk dibawa sehari-hari di handbag kita. Oke, berikut ini hasilnya pada wajah saya before dan after, saya memakai shade No. 01 (Light). Ohya, abaikan wajah saya yang tanpa alis ini yak...hehehe, soalnya bener-bener saya pakai dalam keadaan tidak pakai make-up apapun selain DD Cream Wardah ini.


Ini no-filter dan no-editing yah, hanya bermodalkan foto dari kamera depan saya saja. Terlihat hasilnya benar-benar membuat wajah saya satu tone lebih cerah, dan menurut saya dapat menutupi beberapa bekas jerawat terutama pada area sekitar dagu. Selanjutnya saya akan membahas mengenai poin plus dan minusnya yah, tapi ini menurut pendapat saya pribadi yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah saya sendiri, dan mungkin pada beberapa orang tentunya akan berbeda hasilnya.

The Plus and Minus
Poin Plus :
(+) Mengandung formula lengkap dari anti aging hingga perlindungan terhadap sinar UV
(+) Dapat menutup noda dan meratakan kulit wajah
(+) Tahan dipakai lebih dari 8 jam dan waterproof (terutama kalau habis wudhu)

Poin Minus :
(-) Pada kulit wajah saya justru lama-lama membuat berminyak
(-) Sedikit lebih heavy daripada BB Cream
(-) Pada kulit wajah saya, sepertinya tidak untuk pemakaian sehari-hari


Overall Rate
Secara keseluruhan, saya memberi rating 3 dari 5, karena tidak bisa saya pakai sehari-hari. Sekali lagi, ini review berdasarkan pengalaman kulit wajah saya yah, dan mungkin saja berbeda untuk kulit wajah orang lain :)


Review Avene Miscellar Lotion
Produk kedua yang saya coba dari Sociolla adalah Avene Miscellar Lotion. Saya pribadi sudah cukup familiar dengan produk Avene. Avene merupakan produk asal Perancis, yang sudah lebih dulu terkenal pada abad ke-18 dengan terapi pengobatan menggunakan Avene Thermal Spring Water (ATSW) berasal dari kaki gunung Cavennes, bagian selatan Paris, Perancis. Selama berabad-abad ATSW telah terbukti mengandung kekayaan nutrisi yang berguna untuk pengobatan dan banyak digunakan oleh Dermatologis (Dokter Kulit) di seluruh dunia.

Apa itu Avene Miscellar Lotion ?
Berfungsi sebagai make-up remover yang dapat membersihkan area wajah, mata hingga bibir. Namun fungsinya tidak sebatas hanya pada pembersih wajah saja, dengan double action formulanya juga dapat memelihara kelembapan wajah dengan kandungan hydrating action. Produk ini menggunakan Avene Thermal Spring Water dimana khasiat serta kandungan nutrisnya sudah tidak diragukan lagi terutama bagi perawatan kulit wajah sensitif. Selain itu juga mengandung castor oil juga berguna untuk menenangkan iritasi pada kulit sensitif. Dengan harga sekitar IDR 237.000,- kamu akan mendapat full size product sebesar 200ml. Kalau yang saya foto dibawah ini hanya ukuran sampel sebesar 25ml.


The Plus and Minus
Poin Plus :
(+) 3 step skincare hanya dari 1 produk : cleanser + toner + make-up remover
(+) Alcohol-free, soap-free dan oil-free
(+) Praktis, tidak perlu membilas wajah lagi, sehingga cocok untuk travelling
(+) Hypoallergenic dan non-comedogenic
(+) Cocok untuk kulit wajah sensitif

Poin Minus :
(-) Kurang bisa menghapus heavy make-up seperti misalnya : mascara, liquid eye-liner dan mungkin eye-shadow yang tebal

Overall Rate
Secara keseluruhan saya beri rating 4 dari 5, karena kurang bisa mengangkat sisa make-up pada mata seperti maskara.


Cara Pakai
Cukup mudah, tuangkan sejumlah cairan Avene Miscellar Lotion pada kapas, dan usapkan perlahan pada area wajah yang ingin dibersihkan. Setelahnya tidak perlu dibilas lagi dengan sabun wajah dan air, namun kalau kita menginginkan hasil akhir yang lebih bersih, boleh-boleh saja sih, tapi rasanya sayang yah, karena bisa jadi menghilangkan khasiat kelembapannya. Ini adalah hasil di wajah saya before saat wajah masih ada make-up dan after setelah dibersihkan dengan Avene Miscellar Lotion.


alis saya sukses hilaang, hehehe

Baiklaah, sekian review dari saya, semoga bermanfaat. Ohya jangan lupa kalau mau lebih hemat berbelanja di Sociolla, bisa loh menggunakan kode voucher dari saya SBNLAJUT, dengan minimal pembelanjaan sebesar IDR 250.000,- kamu bisa mendapat potongan harga sebesar IDR. 50.000,-




See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

Sumber Tulisan :
Inilah Perbedaan AA, BB, CC, DD dan EE Cream : disini
Avene Miscellar Lotion : disini

Thursday, 27 October 2016

Cara Mudah Merencanakan Liburan Dalam Negeri


One True Story About Travelling
Satu minggu yang lalu, tepatnya sekitar minggu kedua Bulan Oktober 2016, kejadian kurang menyenangkan terjadi pada suami saya yang berkaitan dengan travelling. Jadi begini ceritanya, minggu lalu seharusnya adalah jadwal keberangkatan suami saya dan divisinya untuk kegiatan employee gathering. Semua persiapan sebelum hari-H sudah matang dan memang kantornya bekerjasama dengan sebuah travel agent untuk urusan gathering tersebut. Tibalah pada saat hari-H, rombongan sudah berkumpul pada salah satu terminal keberangkatan di bandara Soekarno Hatta. Disinilah "kesialan" itu terjadi. Ternyataa oh ternyataa..sang travel agent tersebut melakukan satu kesalahan fatal : tiket keberangkatan belum ready, alias belum ada yang issued, satupun. Bayangkan, rencana terbang dengan first flight, sudah berangkat dari sebelum subuh, semua perlengkapan sudah masuk koper, ternyata batal berangkat pemirsa! Lesson learned dari kejadian tersebut adalah mengenai persiapan yang matang dalam merencanakan liburan.

Travelling Should Be Easy and Simple
Di jaman millenial sekarang ini, dimana semua hal telah dipermudah dengan kehadiran internet, seharusnya sih cerita seperti diatas hampir kecil kemungkinan terjadinya. Human error dan kurangnya persiapan, adalah salah satu faktor utama penyebabnya. Lalu biasanya persiapan seperti apa yang harus dilakukan dalam merencanakan liburan, terutama untuk destinasi dalam negeri (domestik). Simak terus yaa..

1. Cek Kalender Liburan
Jangan cuma cek kalender kalau pas mau gajian aja yaa (*ehh..) Biasanya menjelang akhir tahun, sudah banyak tuh beredar Kalender Liburan untuk tahun depan. Contohnya nih sudah ada Kalender jadwal libur dan cuti tahun 2017. Dari sini kita bisa mulai merencanakan liburan, durasinya, perkiraan cuti dan sebagainya.
Sumber : http://travelmore.co.id/

2. Rencanakan Destinasi dan Anggaran Liburan
Kan sudah tau nih incaran tanggal liburan yang mau kita ambil, mulai deh kita browsing destinasi wisata dan daerah yang mau kita kunjungi untuk berlibur. Kalau saya pribadi lebih senang berlibur dalam negeri, karena Indonesia itu luas banget dan rasanya sayang aja kalau belum menjelajahi dan menikmati keindahan negeri sendiri. Setelah menentukan destinasinya, selanjutnya mulai deh hitung-hitung anggarannya. Inilah gunanya persiapan jauh-jauh hari, supaya kita ada kesempatan untuk menabung anggaran liburan kita. Sudah capek-capek kerja, sah-sah aja kok kalau mau memberikan hadiah liburan untuk diri kita sendiri, atau bahkan dengan teman-teman atau keluarga tersayang. Dan biasanya nih, kalau merencanakan liburan dari jauh-jauh hari, banyak promo yang menguntungkan untuk kita. Dapet liburnya, dapet hematnya deh.

3. Manfaatkan Sistem Online Booking
Gak mau kan sampai kejadian seperti suami saya dan rombongan satu divisinya, gagal berangkat karena urusan tiket pesawatnya belum beres (*jangan sampe terulang deh). Hari gini, rugi deh kalau tidak memanfaatkan kemudahan sistem online booking. Dengan sistem tersebut, kita sebagai customer dimudahkan dengan berbagai pilihan maskapai penerbangan, dari mulai cek harga, pilihan destinasi perjalanan, fasilitas yang ditawarkan selama perjalanan, hingga dapat memantau status booking tiket pesawat kita (bagian ini yang paling penting). Mudah dan nyaman tentunya.

Mudahnya Travelling dengan Sriwijaya Air
Masakapai ternama satu ini tentunya sudah menerapkan sistem Sriwijaya Air online booking pada website resmi mereka maupun pada website Online Travel Agent (OTA). Seperti yang sudah saya singgung diatas, dengan sistem online booking, konsumen dapat mengetahui harga tiket online Sriwijaya Air sesuai rute, hingga kemudahan dalam memilih metode pembayaran.

Sumber : disini

Selain itu, beberapa keuntungan lainnya dengan memanfaatkan sistem online booking, antara lain :

1). Informasi up to date
Dapatkan informasi up to date dengan mengecek website resmi Sriwijaya Air. Seperti contohnya, pada Bulan September 2016 yang lalu Sriwijaya Air baru saja mengumumkan penambahan rute penerbangan mereka diantaranya :
* Rute Denpasar-Jogja
* Rute Makasar-Denpasar
* Rute Jakarta-Muara Bungo, Pulang-Pergi
* Rute Denpasar-Labuan Bajo, Pulang Pergi
* Rute Jakarta-Danau Toba, Tersedia penerbangan 2 kali dalam 1 hari
* Rute Surabaya-Berau
* Rute Surabaya-Sampit, tersedia penerbangan setiap hari

2. Informasi promo
Terkadang kita bisa mendapat promo menarik yang berlaku untuk metode pembayaran tertentu dari bank-bank tertentu yang mengadakan kerjasama dengan pihak Online Travel Agent (OTA), misal : promo tiket murah, program cashback, hingga penawaran cicilan 0%. Jangan sampai lewatkan informasi tersebut ya, lumayan kan bisa hemat pengeluaran. 

3. Lebih fleksibel
Kita sebagai konsumen tentunya lebih fleksibel dalam menentukan dan memilih jadwal hingga rute penerbangannya, sehingga merencanakan liburan menjadi lebih mudah lagi.

4. Proses cepat dan nyaman
Menghemat waktu anda. Dengan online booking, kita tidak perlu lagi repot antri di bandara, atau bermacet-macetan di jalan untuk pergi ke travel agent. Sibuk dan tidak punya waktu banyak? Manfaatkan saja kemudahan online booking. 

Cara Booking Online Tiket Sriwijaya Air
Beberapa cara berikut ini dapat kita coba untuk melakukan booking tiket Sriwijaya Air secara online, antara lain :

1. Melalui Online Travel Agent (OTA)
Sumber : disini
  • Pilih rute Sriwijaya Air sesuai tujuan yang diinginkan pada bagian "kota tujuan"
  • Booking dengan melengkapi data penumpang
  • Pilih metode pembayaran
  • Setelah melakukan pembayaran, e-ticket akan dikirimkan via alamat e-mail yang telah kita cantumkan saat pengisian data penumpang

2. Melalui website resmi Sriwijaya Air
Sumber : disini
  • Masuk ke website resmi Sriwijaya Air : www.sriwijayaair.co.id
  • Masukkan informasi kota tujuan, anda akan mendapat kode booking dan kode pembayaran
  • Pilih metode pembayaran : bisa melalui ATM (resi pembayaran diperlukan sebagai bukti), kartu kredit, maupun internet banking
  • E-ticket akan kita terima via email setelah melakukan pembayaran

Jadi, sudah siap berlibur kemana nih? Ditunggu yaa cerita-cerita serunya seputar liburan :)

Baca juga : 3 Alasan Utama Mengapa Kita (Saya) Butuh Staycation


See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

Tuesday, 25 October 2016

Event Report JFW2017 : Spring / Summer Collection Terrestrial by ETU


Salah satu Event yang mungkin selalu dinanti para penikmat dan pelaku Fashion Industry adalah Jakarta Fashion Week (JFW). Mengapa dinanti? Karena JFW merupakan salah satu pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara yang berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia. Tahun 2017 ini, JFW digelar pada 22-28 Oktober 2017 bertempat di Senayan City, Jakarta.

Before The Show
Alhamdulillah pada JFW 2017 kali ini saya berkesempatan mendapatkan invitation dari Restu Anggraini. Iyahh...mba ETU.. (*sok kalem, padahal mah histeriss!). Udah nge-fans sejak lama dengan karya-karyanya Etu dan bahkan kali ini berkesempatan untuk menghadiri fashion shownya pada tanggal 22 Oktober 2017. Thanks to Etu dan teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger nih ! Ohya, saya ke JFW2017 janjian bersama dengan teman-teman dari IHB : Aie, Nia, Iffah, Mira dan Uchi.

look at my super-happy-face !

The Show : Terrestrial by ETU
Restru Anggraini, atau Etu, merupakan salah satu pemenang The ANZ Australia-Indonesia Young Fashion Designer Award 2015-2016. Soal prestasinya di industri fashion sudah tidak diragukan lagi. Kali ini, untuk koleksi spring/summer 2017, Etu mengangkat tema "Terrestrial" yang secara harfiah berarti : terkait dengan tanah atau permukaan tanah (terra, tanah). Terlihat bahwa koleksi Terrestrial dari Etu terinspirasi dari kekayaan alam. Menggunakan bahan Ultrasuede, yaitu bahan berteknologi tinggi yang dibuat dengan teknologi ultra-microfiber yang dapat menandingi kualitas bahan kulit asli. Bahannya hangat, namun tidak tebal, cocok dipakai saat musim dingin, namun juga dapat dipakai saat musim panas karena sifat materialnya sangat breathable.

Total ada 13 busana yang ditampilkan pada koleksi Terrestrial, didominasi dengan detail seperti ruffles dengan warna-warni cantik nan lembut seperti biru, hijau pupus, putih, dan cokelat. Teknik flounces dan ruffles ini rupanya terinspirasi dari beberapa elemen alam seperti daun, bunga dan awan. And i'm lucky enough to have a nice view from my seat to enjoy all the collections.

 

After The Show
Sukses menahan nafas selama show berlangsung karena saya terbuai dengan koleksi yang ditampilkan. Tidak hanya itu, setelah acara selesai, saya dan teman-teman IHB sepakat untuk kembali kedalam Mall Senayan City dengan niat untuk lanjut mencari makan sambil menunggu dijemput pak suami. Ternyata pucuk dicinta ulam pun tiba, malah ketemu sama Restu Anggraini langsung ! Gak diragukan lagi, pastinya todong minta foto bareng, hihihi...

mungil banget pemirsaa, apalagi disamping akyuu..

Such a sweet and humble person. Sukses selalu ya Etu, terus menghasilkan karya-karya terbaik dan tentunya mengharumkan nama Indonesia di kancah fashion dunia, aamiin...




See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

Sumber Tulisan :
Jakarta Fashion Week 2017 : disini
Instagram Restru Anggraini : disini
Arti Terrestrial : disini
Ultrasuede : disini
Liputan Terrestrial by Etu : disini

Sunday, 23 October 2016

3 Alasan Utama Mengapa Kita (Saya) Butuh Staycation


Staycation Itu Apa ?
"Kita" pada tulisan ini merujuk pada semua ibu-ibu diluar sana, ibu muda maupun ibu-ibu awet muda (*kedip genit). Apakah anda salah satunya? Yuk terus baca tulisan saya. Staycation Itu Apa? Lebih seringnya sih denger Vacation ya, namun akhir-akhir ini mulai sering dipakai istilah Staycation, untuk menggambarkan tipe berlibur yang biasanya dilakukan tidak jauh dari tempat tinggal dan cenderung lebih hemat biaya. Istilah ini merupakan gabungan dari kata "stay" dan "vacation" (sumber : kompas.com). Bahkan staycation bisa dilakukan di lingkungan sekitar rumah kita sendiri. Salah satu contoh paling mudah misalnya : mengunjungi taman rekreasi terdekat di kota anda.

Mengapa Kita Butuh Staycation?
Seberapa penting sih kebutuhan kita (para ibu) terhadap Staycation? Sayang duitnya kan... Pergi liburan? Jauh ah, ribet, belum beberesnya ini itunya.. Nah kan belom apa-apa pikiran udah ruwet sendiri, kayaknya beneran butuh liburan nih.. Inilah 3 alasan utama mengapa kita butuh Staycation bu ibuuu !

1. Istirahat Sejenak Dari Rutinitas
Jenuh, bosen, dan lain sebagainya itu manusiawi loh. Kadang kita sebagai seorang ibu pun tidak luput dari perasaan seperti ini. Sebagai ibu rumah tangga yang setiap harinya rempong dari mulai bangun subuh hingga tidur paling larut malam demi memenuhi kebutuhan anak-anak dan suami tercinta. Sebagai ibu bekerja, yang terkadang harus pinter bagi waktu (seringnya sih kejar-kejaran sama waktu) antara pekerjaan dan keluarga. Tidak ada salahnya kita meluangkan waktu untuk istirahat sejenak dari semua rutinitas tersebut. Give yourself a really nice treat and a proper "me-time" atau bahkan "we-time" hanya dengan keluarga tercinta.

2. Liburan Tidak Perlu Yang Mahal
Untuk saya pribadi, dalam hal merencanakan liburan, hal utama yang menjadi perhatian adalah perihal biaya. Dari biaya yang dimiliki, tentunya akan menentukan destinasi liburannya, durasinya, acara yang akan dilakukan dan lain sebagainya. Menurut saya, Staycation merupakan salah satu solusi tepat bagi kita yang ingin berlibur namun tetap memperhatikan anggaran belanja rumah tangga kita (ibu-ibu pasti pada mengangguk setuju nih). Gak pengen kan, pulang liburan justru kepala cenut-cenut mikirin berbagai tagihan dan cicilan lainnya.

3. Because A Happy Mom Means A Happy Family
Ini bener banget pemirsaa... Pernah gak sih kita menyadari, kalau pikiran lagi ruwet, bawaan kita dirumah juga lebih banyak ngomelnya daripada lemah lembutnya. Ini pengalaman pribadi saya sendiri sih, kalau lagi stress sama pekerjaan di kantor, entah kenapa lebih banyak ngomel-ngomel dirumah. Adaaa aja yang salah, dari mulai ngomel ngeliat si kakak susah makan (padahal belum kelar ngunyah aja), ngomelin si adik yang ngeberantakin rumah (padahal sih lagi aktif main aja), sampai ngomel ke pak suami karena pulang lupa bawain pesenan martabak (ooh klo yang ini emang kudu diomelin *hihihi). See? Biasanya klo sinyal ngomel saya mulai menguat macem sinyal satelit, pak suami ngeluarin kata-kata andalan "kita liburan yuk sayang.."

Suatu Sore di Kantor dan Kunjungan ke putrikpm.com
Pada suatu sore yang mendung berawan, saat deadline kerjaan menumpuk namun otak saya maunya istirahat dan membayangkan sedang liburan, biasanya yang saya lakukan adalah blogwalking, dengan tema spesifik mengenai review tempat berlibur. Hingga ketemulah saya dengan putrikpm.com dengan blogpost mengenai Review Adhisthana Hotel di Yogyakarta. I'm instantly fell in love with this hotel. Suasana homey khas nuansa daerah Jawa yang dikombinasikan dengan berbagai unsur budaya Cina dan Eropa, tentunya membuat Hotel Adhisthana ini cukup unik, membuat betah dan memanjakan mata para pengunjungnya. Gak Percaya? Let the photos speak for itself :)

image source from Adhisthana Hotel
image source from Adhisthana Hotel
image source from Adhisthana Hotel

Instagramable dan Staycationable
Banyak yang bilang Adhisthana Hotel ini Instagramable dan Staycationable banget dan sangat pas bagi kita yang pengen berlibur dengan fasilitas dan kenyamanan ala rumah sendiri sehingga saking nyamannya kita hanya ingin berada didalam hotel dan menikmati segala fasilitas yang disediakan. Mulai dari swimming pool, cafe, hingga living room yang ditata seperti layaknya ruang tamu rumah anda sendiri. Asli bikin mager pokoknya. Seketika saya langsung membayangkan berlibur berdua suami kesini, just for a quick romantic escape. Sekali-kali terbebas dari macet dan riwehnya kota Jakarta tercinta dan menepi ke Yogyakarta yang ramah dan sejuk.

kamar superior double
suasana living room yang homey banget
kamar deluxe double
kamar studio suite

Jadi, masih ga percaya kalau Adhisthana Hotel ini beneran Instagramable dan Staycationable? Saran saya, jangan mudah percaya, mendingan dibuktikan aja langsung dengan menginap disana. Ada yang udah pernah kesana? Share pengalaman kalian yaa di kolom komentar :)

“Tulisan ini diikutsertakan dalam #PUTRIJALANJALAN giveaway yang berlangsung selama 3 – 30 Oktober 2016”

See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

Saturday, 15 October 2016

[Review Film] Me VS Mami : Ketika Ibu dan Anak Tidak Pernah Kompak

Poster Film Me VS Mami (image source here)
The Theme
Petuah mengatakan bahwa "Surga berada dibawah telapak kaki Ibu". Betul begitu bukan? Sebagai anak, tentunya sudah merupakan salah satu kewajiban bagi kita untuk berbakti kepada orangtua, khususnya kepada Ibu. Namun, bagaimana kalau ternyata sosok Ibu yang selama ini identik dengan sifat-sifat penuh kelembutan dan keibuan justru malah sebaliknya? Seneng ngomel, mengkritik dan bahkan tidak kompak dengan anaknya. Film Me VS Mami, merupakan kategori Film Keluarga yang mengangkat tema unik, yaitu tentang hubungan antara seorang Ibu dan Anak perempuannya yang senantiasa diwarnai dengan konflik.

The Synopsis
Film Me VS Mami mengisahkan mengenai seorang wanita bernama Maudy Wirasti (Cut Mini) yang memiliki profesi sebagai Celebrity Chef dan menjadi seorang Host pada acara memasak di sebuah stasiun Televisi. Maudy merupakan seorang single parent, dengan segala kesibukan kariernya sebagai Chef otomatis tidak memiliki banyak waktu untuk putri semata wayangnya yang bernama Mira (Irish Bella) berusia 20 tahun. Hal ini lambat laun menjadi salah satu sumber ketidakkompakan hubungan antara Ibu dan Anak tersebut. Hingga suatu hari Uci (sebutan bagi nenek buyut Mira dari almarhum papinya) memberi kabar bahwa dirinya sedang sakit keras dan minta dijenguk oleh cicitnya. Masalahnya, Uci yang minta dijenguk oleh cicitnya ini, berada nun jauh di sebuah desa di Payakumbuh - Sumatera Barat. Maudy, sebagai ibu dengan karakter dominan dan suka mengatur tentu saja tidak membiarkan Mira pergi sendirian ke Payakumbuh. Melepas anak gadisnya pergi sendirian ke pulau seberang? Big no no bagi Maudy ! Disinilah petualangan Mira dan Maminya dimulai.

Perjalanan ke Payakumbuh yang seharusnya dijadwalkan selesai dalam 2 hari 1 malam, ternyata memakan waktu lebih lama dan bahkan berubah menjadi sebuah petualangan tak terduga bagi Maudy dan Mira. Kesialan demi kesialan terus menghampiri perjalanan mereka berdua, dan konflik demi konflik diantara keduanya menjadi tak terelakkan. Ditengah perjalanan Ibu dan Anak ini bertemu dengan seorang backpacker misterius bernama Rio (Dimas Aditya) yang diam-diam membuat Mira jatuh hati pada pandangan pertama dengan Rio. Lalu bagaimana dengan Maudy? Sebagai seorang ibu yang pengatur, kemunculan Rio tentunya tidak dengan mudahnya diterima. Hal ini semakin memicu pertengkaran antara Maudy dengan Mira.

Petualangan dan kesialan seperti apa sih yang dialami oleh si Mami dan Mira selama perjalanan ke Payakumbuh? Siapakah sosok Rio sebenarnya? Mengapa Mira bisa jatuh hati pada Rio? Bagaimana kelanjutan kisah perjalanan mereka? Penasarannn? Jangan lewatkan tayangan perdana Film Me VS Mami di bioskop Indonesia mulai tanggal 20 Oktober 2016.

The Cast and Crew
Film Me VS Mami merupakan sebuah karya persembahan dari rumah produksi MNC Pictures disutradarai oleh Ody C. Harahap. Film berdurasi 90 menit ini adalah Film Keluarga dengan genre Drama Komedi. Jujur, saya sendiri sepanjang menonton Film Screening Me VS Mami, gak berhenti ketawa, bahkan di beberapa adegan sukses membuat saya menitikkan air mata. Banyak pesan-pesan mengharukan dari kisah ibu dan putrinya ini. Penonton juga secara visual sangat dimanjakan akan keindahan lansekap di beberapa kota Sumatera Barat.

Berikut ini adalah beberapa nama aktor, aktris serta kru pendukung dalam Film Me VS Mami :
Sutradara : Ody C. Harahap
Penulis Naskah : Vera Varidia
Pemain Film : Cut Mini (Maudy / Mami), Irish Bella (Mira), Dimas Aditya (Rio), Mike Lucock, Gading Martin, Anwar Bab, Pierre Gruno, Selvy Kitty

The Trailer


The Film Screening
Kalau bukan karena undangan dari Blogger Crony nih, gak bakal bisa deh ngeliput langsung keseruan Film Screening Film Me VS Mami. Bertempat di Gandaria City XXI, acara dimulai on-time pada pukul 11.30 WIB. Baru pertama kalinya saya kopdar sama beberapa anggota dari Blogger Crony. Thanks to Mas Satto Raji selaku panitia, dan tentunya beberapa temen-temen Blogger Crony yang sebagian besar baru saya kenal pas acara tersebut, It was super fuunn! Sayang bangett ga sempet cegat salah satu artis pemain Film Me VS Mami buat diajakin selfie / wefie gituu (laahh siapee guee) because yah maklum, mereka super sibuk dan dikelilingi sama awak media yang udah nungguin untuk wawancara dan press conference. Well, sukses buat penayangan Film Me VS Mami, dan tentunya sukses dan dukung terus perfilman Indonesia yaa guys !

Cut Mini (foto credit to mba Ani Berta)
Irish Bella (foto credit to mba Ani Berta)
Dimas Aditya (foto credit to mba Ani Berta)
video



See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

Tuesday, 11 October 2016

Video Campaign for Wyeth Parenting Club


Pertama kali ditawarin sama Mba Mira, mau daftar gak nih buat jadi talent video campaign dari Wyeth? Tanpa pikir panjang, setelah melihat syarat-syaratnya, langsung deh cuss ikutan daftar. Jujur aja, ga berharap banyak bakal kepilih jadi talentnya, wong yang daftar diantaranya : selebgram, blogger maupun influencer senior yang udah top markotop deh followernya. Sampai tibalah kabar Whatsapp dari Mba Mira pada suatu malam, jreng jreng...Alhamdulillah ternyata saya berkesempatan untuk ikut ambil bagian dalam video campaign dari Wyeth.

Kemudian perasaan berikutnya yang muncul adalah : Gugup ! Iya gimana nggak, secara lebih detail Mba Mira ngasih "contekan" (lebih ke arah guide sih sebenarnya) beberapa list pertanyaan yang akan ditanyakan dan kita diminta untuk memberikan jawaban sesuai dengan pengalaman kita sendiri, sebagai seorang ibu tentunya. Jadi, sebenarnya skrip terbangun dengan sendirinya dari jawaban-jawaban yang dituturkan oleh si Ibu (seperti model interview / ngobrol santai). Kenapa saya harus gugup sih? Toh pertanyaan yang diajukan juga bukan hal yang belum pernah saya alami, sebagian besar adalah pertanyaan umum yang rata-rata para Ibu pasti sudah pernah mengalaminya. Saya gugup karena bagaimanapun ini baru pertama kalinya ditawari menjadi talent video campaign, dan dari Brand yang cukup punya nama besar. Tentu saya gak boleh bikin malu dong ah. Selama ini di kantor, paling mentok jadi talent video rekrutment, atau video tanggap darurat (yes, saya jadi talent yang ngumpet di kolong meja, saat itu skripnya tentang tanggap darurat kondisi gempa bumi). Hahaha, boleh loh kalau mau ketawa.

Oke, dari pengalaman pertama saya syuting Video Campaign yang dikelola secara profesional, saya mau sedikit sharing mengenai the Do's and Dont's.

The Do's :
  • Datang minimal 15 menit sebelumnya, tujuannya agar bisa "mempelajari" area / lokasi syuting dengan lebih baik (saya sih biar mudah adaptasinya)
  • Perhatikan Dress Code yang sudah ditetapkan (jangan sampe saltum deh)
  • Siap dengan segala kondisi saat syuting, jaga mood kita dengan baik (misal : giliran syuting menjadi molor, atau syuting tidak berjalan dengan lancar)
  • Dengarkan Briefing dari Client sebaik-baiknya, kalau perlu catat poin-poin penting (agar tidak berkali-kali take adegan cyiinn)
  • Ingat baik-baik keyword yang diharapkan dari Client untuk kita ucapkan di video tersebut (kita harus inline dengan campaign dari brand yang meng-hire kita)
The Dont's :
  • Datang terlambat. No no no, selain akan gradak gruduk, bisa jadi kita kurang persiapan jadinya
  • Tidak Profesional. Meskipun bukan selebritis, atau selebgram, setidaknya bukan jadi alasan kita untuk tidak bersikap profesional, terlebih lagi jika ada Client yang ikut memonitor syuting kita.
  • Saltum. Karena beberapa motif baju / kerudung, akan menimbulkan efek "flicker" di kamera (misal, motif garis-garis kecil, kotak-kotak kecil, sebaiknya yang aman adalah motif polos dan berwarna kalem)
  • Tidak Mempelajari Skrip / terlalu banyak berimprovisasi. Sebenarnya improvisasi boleh saja, namun pada beberapa video campaign, ada exact keyword yang diharapkan di-delivered oleh talent sebaik mungkin, agar pesan yang ingin disampaikan, tercapture dengan baik. Jika terlalu banyak improvisasi, dikhawatirkan pesan yang diinginkan tidak tersampaikan dengan baik.

Kira-kira ini sih pengalaman saya syuting Video Campaign, dan sangat berkesan bagi saya (because ini pertama kalinya bagi saya). Untuk Videonya itu sendiri adalah Campaign tentang Wyeth Parenting Club, dalam rangka peluncuran website khusus membahas seputar Parenting, didalamnya terdapat banyak Tips-Tips seputar Parenting dan stimulasi perkembangan kepintaran si Kecil. Mau lihat hasil Video Campaign saya? Intip disinii... (maaf klo isinya penuh sama pipi sayaaa dan Thumbnail yang pas mata lagi sayuu)


Info Lebih Lanjut mengenai Wyeth Parenting Club, silahkan berkunjung ke :
Website : https://www.parentingclub.co.id/
Instagram : @parentingclubid
Twitter : @parentingclubid 


See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

Friday, 7 October 2016

Masih Ingat Keseruan HARBOLNAS ? Kini ada Singles Day !

Gak kerasa, dalam hitungan kurang dari 3 bulan kedepan, tahun 2016 mulai memasuki masa berakhirnya. Kalau dilihat-lihat nih, sepanjang tahun ini, banyak fashion items yang kerap kita temui dan bahkan mungkin menjadi trend berbusana yang kita pakai sehari-harinya. Seperti misalnya : Outerwear, Warna-warna Nude / Pastel, dan bagi yang berhijab juga sedang trend belakangan ini adalah printed scarf/ hijab. Everybody wearing it, dan rasanya pun hampir disetiap toko pakaian/ bazaar/ online shop gak ketinggalan menjual fashion items ini deh..

Outerwear. Image source here
Nude / Pastel Colours. Image source here
Printed Square Scarf. Image source here

Saya memang bukan pakar fashion sih, melainkan penikmat fashion alias seneng belanja (*ngaku aja deh yaak). Apalagi kalau lagi ngincer sebuah fashion item tertentu, dan pas ketemu barangnya lagi available, ukuran yang dicari ada, warna yang diincer sesuai, sedang ada diskon pula! Rasanya tuh macem menang undian berhadiah deh, happy berat, hahaha... Bahkan, kegiatan shopping sering dianggap sebagai pelepas stress yang lebih baik dibanding minum obat-obatan tertentu. Apalagi jaman sekarang, kegiatan shopping sudah lebih dipermudah dengan banyaknya kehadiran e-commerce dengan berbagai layanan yang diunggulkan, mulai dari elektronik, jasa travel, fashion, bahkan hingga makanan segar. Tujuannya sama, yaitu memudahkan kita -sebagai konsumen- untuk bertransaksi dan keleluasaan dalam mengalokasikan biaya dan waktu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Duh, udah ga jaman deh sekarang macet-macetan dijalan, belum lagi nyari parkir di mall, susahnya minta ampun, disitu aja udah buang waktu, iya klo barang yang dicari ada, kalau nggak..manyun deh.. (*curcol)
Image source here
Image source here

Sengaja tadi kata diskon saya garis bawahi, diberi warna dan di bold, coba deh siapa disini yang ga suka denger kata-kata diskon? Pastinya ditunggu-tunggu dan dicari-cari infonya kan. Nah, menyambut kemeriahan akhir tahun, Zalora ikut meramaikan kembali kemeriahan pesta diskon akhir tahun 2016 ini. Kemeriahan tersebut dimulai pada tanggal 11 November 2016 yang disebut sebagai Singles Day dan puncaknya pada tanggal 12 Desember 2016 yang disebut sebagai HARBOLNAS.

Apa itu Singles Day ?
Dimulai dari tradisi tahun 1990 di Negeri Cina, empat pelajar merayakan kegembiraan bersama dengan teman-teman, dengan cara membeli apa saja yang sedang mereka impikan dan menyantap makanan yang sedang sangat mereka idamkan. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 11 November, dan rupanya tradisi ini masih berlanjut hingga saat ini. Berbagai toko maupun online store ikut memeriahkan tradisi ini, bahkan negara-negara lain ikut serta merayakan 11/11 sehingga Singles Day sukses menjadi sebuah bonanza belanja online. Zalora pun tidak mau ketinggalan meramaikan Singles Day, simak dan temukan berbagai penawaran menarik dimulai pada tanggal 11 November 2016.

Singles Day at Zalora

HARBOLNAS
Tahukah anda? Zalora merupakan salah satu pelopor Hari Belanja Online Nasional atau dikenal dengan istilah HARBOLNAS. Saat itu dimulai pertama kali pada tanggal 12 Desember 2012 (atau dikenal dengan 1212) Zalora mengajak beberapa toko Online di Indonesia untuk berkolaborasi memeriahkan Hari Belanja Online Nasional di Indonesia. Kali ini, jangan sampai ketinggalan yaa, nantikan penawaran besar-besaran dan menarik dari Zalora pada HARBOLNAS dimulai dari tanggal 10-12 Desember 2016 mendatang.

HARBOLNAS at Zalora

Ingat dan catat tanggalnya baik-baik yaa Ladies...
Be Prepared or you'll miss it !
cateett baik baik yaa tanggalnyaa..


See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !