blog by anindita: Event Report JFW2017 : Spring / Summer Collection Terrestrial by ETU

Tuesday, 25 October 2016

Event Report JFW2017 : Spring / Summer Collection Terrestrial by ETU


Salah satu Event yang mungkin selalu dinanti para penikmat dan pelaku Fashion Industry adalah Jakarta Fashion Week (JFW). Mengapa dinanti? Karena JFW merupakan salah satu pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara yang berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia. Tahun 2017 ini, JFW digelar pada 22-28 Oktober 2017 bertempat di Senayan City, Jakarta.

Before The Show
Alhamdulillah pada JFW 2017 kali ini saya berkesempatan mendapatkan invitation dari Restu Anggraini. Iyahh...mba ETU.. (*sok kalem, padahal mah histeriss!). Udah nge-fans sejak lama dengan karya-karyanya Etu dan bahkan kali ini berkesempatan untuk menghadiri fashion shownya pada tanggal 22 Oktober 2017. Thanks to Etu dan teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger nih ! Ohya, saya ke JFW2017 janjian bersama dengan teman-teman dari IHB : Aie, Nia, Iffah, Mira dan Uchi.

look at my super-happy-face !

The Show : Terrestrial by ETU
Restru Anggraini, atau Etu, merupakan salah satu pemenang The ANZ Australia-Indonesia Young Fashion Designer Award 2015-2016. Soal prestasinya di industri fashion sudah tidak diragukan lagi. Kali ini, untuk koleksi spring/summer 2017, Etu mengangkat tema "Terrestrial" yang secara harfiah berarti : terkait dengan tanah atau permukaan tanah (terra, tanah). Terlihat bahwa koleksi Terrestrial dari Etu terinspirasi dari kekayaan alam. Menggunakan bahan Ultrasuede, yaitu bahan berteknologi tinggi yang dibuat dengan teknologi ultra-microfiber yang dapat menandingi kualitas bahan kulit asli. Bahannya hangat, namun tidak tebal, cocok dipakai saat musim dingin, namun juga dapat dipakai saat musim panas karena sifat materialnya sangat breathable.

Total ada 13 busana yang ditampilkan pada koleksi Terrestrial, didominasi dengan detail seperti ruffles dengan warna-warni cantik nan lembut seperti biru, hijau pupus, putih, dan cokelat. Teknik flounces dan ruffles ini rupanya terinspirasi dari beberapa elemen alam seperti daun, bunga dan awan. And i'm lucky enough to have a nice view from my seat to enjoy all the collections.

 

After The Show
Sukses menahan nafas selama show berlangsung karena saya terbuai dengan koleksi yang ditampilkan. Tidak hanya itu, setelah acara selesai, saya dan teman-teman IHB sepakat untuk kembali kedalam Mall Senayan City dengan niat untuk lanjut mencari makan sambil menunggu dijemput pak suami. Ternyata pucuk dicinta ulam pun tiba, malah ketemu sama Restu Anggraini langsung ! Gak diragukan lagi, pastinya todong minta foto bareng, hihihi...

mungil banget pemirsaa, apalagi disamping akyuu..

Such a sweet and humble person. Sukses selalu ya Etu, terus menghasilkan karya-karya terbaik dan tentunya mengharumkan nama Indonesia di kancah fashion dunia, aamiin...




See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

Sumber Tulisan :
Jakarta Fashion Week 2017 : disini
Instagram Restru Anggraini : disini
Arti Terrestrial : disini
Ultrasuede : disini
Liputan Terrestrial by Etu : disini

6 comments:

  1. Kece yaa koleksinya ETU ini, aku suka deh... Etapi ya itu, kagak ada ukuran eike cyin huhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak San, samaaa tak ada ukurankyuu..huhuhu

      Delete
  2. Mewqh sekali acaranya hehe ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, acara fashion show selalu bagus ya

      Delete
  3. Warna jilbabnya hampir senada ya, Mbak :)

    ReplyDelete