blog by anindita: Food Review : Black Hotdog Pasar Santa

Thursday 5 March 2015

Food Review : Black Hotdog Pasar Santa

Didorong rasa penasaran oleh berbagai artikel dan food review mengenai Food Court di Pasar Santa, akhirnya sepulang dari kantor saya dan suami menyempatkan untuk pergi kesini. Pasar di bilangan Jakarta Selatan ini menjelang sore semakin ramai, padahal pertokoan dan kios-kios di lt. basement dan lt.1 sebagian besar sudah pada tutup. Lalu mengapa parkiran mobil di Pasar ini begitu padat ya? Tentunya karena sekarang di lt.2 Pasar Santa ini terdapat area Food Court yang dikemas unik dan menarik dengan berbagai jajanan dan kios-kios aneka produk lokal. Tidak hanya makanan atau minuman saja, bahkan kalau kita mau berkeliling sampai ke bagian belakang, masih banyak kios dan butik-butik kecil yang menjual aneka kaos semacam distro, pernak pernik musik, bahkan ada yang menjual piringan hitam juga disini !

Siapa yang menyangka kalau ternyata jalan-jalan ke Pasar sekarang ini menjadi salah satu destinasi anak muda Jakarta untuk sekedar hang-out dan menghabiskan waktu menjelang pulang kantor atau bahkan saat weekend menjelang. Jangan membayangkan bagian dalam pasar yang becek dan kotor seperti pada umumnya, begitu memasuki lantai 2, suasananya langsung terasa berbeda. 

Nah, tujuan saya ke Pasar Santa ini karena penasaran dengan yang namanya Black Hotdog. Kabarnya kalau weekend, kita harus rela antri cukup lama hanya untuk dapat menikmati black hotdog pesanan kita. Saya kesini waktu hari Rabu menjelang pukul 6 sore, antriannya masih terbilang manusiawi kok, tapii menjelang jam 7 perlahan mulai memanjang antriannya, mungkin karena sudah jam orang-orang pulang kantor.

Kiosnya sendiri sangat mudah ditemukan, begitu kita naik tangga ke lantai 2, kios DOG (Dudes Of Gourmet) ini langsung tepat berada di depan anak tangga. Kios sederhana bewarna hitam namun tidak pernah sepi pengunjung. Akhirnya pesanan saya pun tiba, saya memesan single hotdog dengan extra cheese sauce. Kurang lebih harganya sekitar 40 ribu. Seperti apa rasanya? Benar-benar enak ! Rotinya berwarna hitam, dan ternyata roti / hotdog bun ini terbuat dari biji wijen hitam yang berasal dari Jepang. Isi hotdognya adalah sosis sapi dengan tangkupan daging sapi asap ditambah dengan tumisan bawang bombay kemudian dilumuri oleh saus hotdog berwarna putih kehijauan (lupa nanya ini saus apa) dan terakhir ditutup dengan cheese sauce. Ngetik reviewnya aja saya sampai ngiler dan perut keroncongan ingin memesan hotdog ini lagi. Definitely worth it ! Saya pasti akan kembali lagi kesini dan mungkin akan mencoba kios makanan lainnya sekalian.

DOG (Dudes Of Gourmet)
the menu and pricelist
look at that cheese sauce and the famous black hotdog bun

all the goodness and flavor in one single hotdog
open kitchen concept
bites of happiness indeed


see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

2 comments:

  1. infonya sangat menarik...
    mantap...
    salam sukses..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Joi,
      Terima kasih atas apresiasinya, semoga informasinya bermanfaat ya :)
      Salam sukses !

      Delete