blog by anindita: DIY : Paper Gift Tag In Lightning Struck Pattern

Thursday, 12 March 2015

DIY : Paper Gift Tag In Lightning Struck Pattern

Baru-baru ini saya mendapatkan Job Enlargement di kantor, artinya saya masih dalam satu level jabatan yang sama namun dengan jobdesc pekerjaan baru yang berbeda dari sebelumnya. Bahagia sekaligus sedih campur aduk menjadi satu. Bahagia karena (akhirnya!) dalam 7 tahun, pekerjaan saya bisa mengalami penyegaran dengan adanya jobdesc yang baru, sedih karena akhirnya harus pindah dari tim kerja selama 7 tahun yang sudah terasa seperti keluarga sendiri *hiks hiks*

Nah, ide membuat Gift Tag ini sebenarnya muncul dari keinginan saya untuk sekedar memberikan kenang-kenangan dan sekaligus ekspresi terima kasih saya kepada tim kerja yang selama 7 tahun ini sudah bekerja bersama-sama. Saya sendiri termasuk tipe orang yang mau "repot" dalam hal memberikan bingkisan, karena saya ingin ada sedikit sentuhan personal yang mencirikan diri saya dalam bingkisan tersebut.

Gampang banget sebenarnya untuk membuat Gift Tag ini, dan bahan-bahan yang diperlukan juga gampang ditemukan disekitar kita. Bahkan saya menggunakan alat-alat ATK sederhana yang ada di meja ruang kerja saya sendiri (tentunya mengerjakan ini pas jam istirahat yaah.... hihihi) No Fuss and No Mess indeed.

DIY kali ini saya menggunakan pattern paper bergambar petir (lightning struck) yang templatenya bisa diambil di website minieco . Ohya, di web ini banyak banget printable template lucu yang bisa didownload gratis silahkan anda browsing dan memilih pattern yang disukai :)

Bahan :
kertas HVS berwarna (saya menggunakan warna kuning neon / stabillo)
Gunting
Penggaris
Pembolong kertas (punch hole)
Pita Kain / Satin
Pinsil / Bolpen
Template Pattern (link web disini)

Caranya :
1. Cetak printable template pada kertas yang sudah disiapkan
2. Dengan penggaris dan Pinsil, ukurlah besarnya Gift Tag yang diinginkan. Saya menggunakan ukuran panjang 18 cm dan lebar 6 cm.
3. Guntinglah dengan rapi, kemudian lipat dua gift tag yang telah dipotong sesuai ukuran.
4. Dengan pembolong kertas, bolongi gift tag yang telah dilipat dua pada bagian pojok kiri atas.
5. Kalungkan pita kain / satin pada bolongan kertas and voila ! gift tag siap digunakan dan ditulisi pesan-pesan manis :)

preparations
cut it
fold it
punch hole it
struck by a lightning
write it
tie it with a ribbon
Ohya, sebenarnya gift tag ini bisa berfungsi juga sebagai thank you notes / thank you card. Tinggal kita custom saja message yang ingin dituliskan di dalamnya. Or, if you are lazy enough to write it down one by one, just simply print it before you cut the paper :) palingan agak usaha sedikit dalam melakukan adjustment di settingan kertas karena harus melakukan print kertas secara bolak balik. Pada DIY kali ini saya sendiri menggunakan hand writing supaya lebih terasa personal dan "saya banget" hihihi, lagipula saya hanya membuat ini untuk saya berikan kepada 15 orang teman kerja saya jadi tidak terasa terlalu banyak untuk menuliskannya satu persatu.

Beberapa ide yang dapat ditulis didalam gift tag / thank you card seperti berikut ini...
" Thank You for being such a joy to work with "
" Thank You for all the helpfull support through all these years "
" Thank You for being such a Great Mentor , it's been an honor working with you through these years "
" The advantages of working with fun colleagues like you is I don't feel like I'm working at all, Thank You !"
Sumbernya saya dapat banyak dari Google, dan empat quotes diatas yang kebetulan memang saya gunakan sebagai tulisan pada gitf tag saya. Happy DIY-ing :)



see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission



No comments:

Post a comment