blog by anindita: Event Report : Launching Suplemen Anak CITREX Upin & Ipin

Tuesday, 30 August 2016

Event Report : Launching Suplemen Anak CITREX Upin & Ipin

Memenuhi undangan dari KEB (Kumpulan Emak Blogger), hari Sabtu 27 Agustus 2016 kemarin saya berkesempatan menghadiri acara Launching Suplemen Anak CITREX Upin dan Ipin, acara bertempat di MOI (Mall of Indonesia) Kelapa Gading, tepatnya di restoran Dapur Sunda. Sayang sekali saya ga menyaksikan acara dari pembukaan, karena sudah telat setengah jam (jalanan Jakarta ga bisa diprediksi yaa maak) *cari alesan*

Oke, saya langsung duduk manis nyempil di meja temen-temen KEB yang sudah lebih dulu datang. Acara yang saya ikuti adalah Talk Show berjudul "Semangat Baru di Tahun Ajaran Baru". Tersedia 3 pembicara yang ahli di bidangnya masing-masing yaitu : Psikolog Anak, Kasandra Putranto; Dokter Gizi Klinik, Dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK; dan perwakilan dari PT. Mega Pharmaniaga, Wan Syurya Tri Dharma.

Talk Show & Press Conference

Para Pembicara dan Pengisi Suara Opah (Hj. Ainon Ariff) di Upin & Ipin

Dari Talk Show ini saya mendapat banyak sekali informasi, terutama mengenai nutrisi dan perkembangan pada anak sesuai dengan kelompok umurnya. Tahukah moms, bahwa ternyata anak usia Sekolah Dasar (sekitar 6-12 tahun), merupakan salah satu kelompok usia yang rentan terhadap kurang gizi, seperti misalnya berat badan kurang, anemia defisiensi zat besi, kekurangan vitamin C, bahkan di beberapa daerah di Indonesia kerap dijumpai anak yang kekurangan zat Iodium. Sedangkan sebagian besar kebutuhan gizi pada anak digunakan untuk aktivitas pembentukan dan pemeliharaan jaringan tubuh.

Kemudian timbul pertanyaan, seberapa pentingkah tambahan asupan Vitamin pada Anak ? Pada Talk Show ini dijelaskan langsung dari pakarnya. Begini kira-kira penjelasannya, Vitamin merupakan molekul organik multifungsi, yang sebenarnya bisa didapat dari bahan pangan yang dikonsumsi oleh anak melalui makanan sehat tentunya. Namun Vitamin C dan Vitamin B tetap dibutuhkan oleh anak lantaran tubuh tidak memproduksi kandungan molekul organik. Selama kita yakin bahwa anak kita senantiasa mengkonsumsi makanan sehat semacam buah dan sayur, mungkin tidak perlu khawatir. Nah bagaimana dengan anak yg picky eater (pilih-pilih makanan), tentunya asupan Vitamin tambahan perlu ekstra diperhatikan.

Saya langsung menyimak dengan sungguh-sungguh nih Talk Shownya, karena kakak AZA merupakan picky eater dan cukup sulit memberikan sayur maupun buah dalam makanannya sehari-hari. Sehingga saya sebagai ibu memang kadang sering dibuat pusing dengan menyiasati kebutuhan gizi dan vitamin kakak AZA.

Nah, Citrex Upin & Ipin hadir di Indonesia untuk menawarkan alternatif Suplemen Makanan Anak-Anak. Tersedia dalam 3 varian rasa : Vitamin C Orange, Vitamin C Blackcurrant dan Vitamin BCO + Lysine rasa Cokelat.

3 varian rasa Suplemen Makanan Citrex Upin & Ipin
Photo Courtesy : https://www.facebook.com/UpinIpinCitrex/

Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100mg
Tersedia dalam 2 rasa yaitu Orange dan Blackcurrant. Merupakan tablet kunyah atau hisap, berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak. Dengan dosis yang tepat justru dapat mencegah asam dan  perih di lambung serta aman bagi ginjal. Dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka dan gejala demam serta flu.

Citrex Upin & Ipin Vitamin BCO + Lysine
Tersedia dalam rasa cokelat. Kombinasi vitamin B1, B6 dan B12 dapat menjaga anak-anak sehat dan berenergi. Kandungan Lysine juga dapat memperbaiki nafsu makan anak.

Jujur saya pribadi baru tau banget ada Suplemen / Vitamin Anak dengan rasa cokelat *mungkin saya emak kuper yak, hahaha*. Soalnya suka bingung kadang nyobain kasih vitamin ke kakak AZA, karena rata-rata yang saya tau jarang ada yang mengeluarkan varian rasa cokelat. Mudah-mudahan si bocahnya doyan yak.. Ohya moms, dosis pemberian Vitamin / Suplemen Anak ini cukup 1 kali sehari saja ya.

Selesai Talk Show, kemudian dilanjutkan deh dengan makan bersama dengan hidangan dari Dapur Sunda. Makasih ya makmin KEB, acaranya seruu banget, walaupun saya buru-buru abis foto bareng malah anak-anak rewel minta pulang, jadi ga kebagian goodie bagnya, hiks hiks.. Gapapa deh, sampai ketemu di Event selanjutnya yaa maak :)





See ya on my next post.
Do not copy and paste photo without permission !

56 comments:

  1. Ayok, cobain yang rasa coklat. Saya juga penasaran, mau cari yang coklat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa akupun penasaran mak sama vitamin rasa cokelatnya.. jangan2 malah emaknya yg doyan :D

      Delete
  2. Maakk, aku malah nggak ikut popotoan yang terakhir karena keburu pulang nih. Soalnya, dikira acara udah selesai jadi pulang aja deh.

    Btw, yang rasa cokelat kayak apa ya rasanya? Aku jadi penasaran nih, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaak, itu juga kebetulan aku masih ngejar2 bocah mak diatas, jadi tau ada pepotoan.. tp teteup ga kebagian goodie bag..hik hik, makanya aku ga foto produknya.. hehehe

      Delete
  3. Seru acaranya.... makasih anin udah sharing :)

    ReplyDelete
  4. kok jadi ngiler sama yang rasa coklat yak XD seru ya acaranya anin, jadi pingin punya anak *lohhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iya nyemilin vitamin rasa cokelat sepertinya enak yaa, jaman aku kecil dulu kudu dicekokin pake jamu paiit...

      Delete
  5. Ini upin ipin lucu baaannngggsss. Pasti anakku suka, apalagi ada rasa coklat, baru tau juga ada vitamin rasa coklat. Jangan-jangan nanti emaknya yang ngemilin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pastinyaa bikin rebutan sama mamanya ini sihh

      Delete
  6. Aku salah fokus... Liat potonya, banyak yg bawa bocah & bayek yaaa :))) Heboh bener itu pas foto wkwkwkk

    ReplyDelete
  7. Waah bareng Gena juga ya Nin, pengen nyoba vitamin, tapi selama ini raya ngga doyan hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bareng mba Gena, tapi aku malah blm kenalan langsung krn kemaren riweh aku bawa 2 bocah tanpa pak suamik tanpa mbak juga..hahaha yg ada aku lari2an juga ngejar bocah2

      Delete
  8. karakternya seruu Abraham juga suka nihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa anak2ku juga suka sama upin ipin :)

      Delete
  9. Sama mba anakku juga picky eater hehe.. Semoga aja lama2 gak deh. Btw dah dapet yg rasa coklatnya belum mba? Aku penasaran jg mau cobain buat Hani

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum mak Leni, aku blm dapet yg vitamin rasa cokelat.. sama penasaran euuy

      Delete
  10. Hihi.. toss mak, aku jg br kali ini tau ada vitamin rasa coklat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyaa jangan2 kita yg ngabisin malahan ntar :D

      Delete
  11. Betul betul betul mak...biasanya tablet hisap gini rasa jeruk aja ya..asik deh Citrex ada rasa cokelatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ati2 lebih dari dosis yg dianjurkan saking dikira permen cokelat :D

      Delete
  12. jadi mai beliiin buat ponakan dulu yg suka bapilan. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti ponakan pada suka dehh, soalnya ada yg rasa cokelat idhaan :)

      Delete
  13. Hi mba dita...perdana kayaknya aku kunjungan kesini. Blognya cantik.

    Suplemen makanan ini membantu sekali kalo imun sedang drop, biasanya anak saya terbantu kalo alerginya sedang kambuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Susan, iya betul, anakku juga gampang batpil

      Delete
  14. Ya ampun makin ke sini makin lucu aja vitamin, jaman dulu palingan fit*** aja udah keceh hahaha, rasa coklat kayak apaan ya *beli ah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iyaa jaman aku kecil dulu malah jamu2an paiitt bangett

      Delete
  15. Aaakk, anakku jg minta dibeliin yg rasa cokelat...
    btw, yg rasa cokelat memang untuk usia balita kan ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk usianya sepertinya 6 tahunan keatas ya mba..

      Delete
  16. Kalau yang coklat itu, emaknya juga kayanya mau tuh, heheheh

    ReplyDelete
  17. Suplemen upin ipin jadi kesukaan baru Dimas neh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah anakku juga suka ngeliat kemasannya krn ada upin dan ipin :)

      Delete
  18. Paksi dpt yg blackcurrant katanya sem-asem manis...klo rasa coklat pasti pd suka semua yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti klo cokelat anak2 pada suka yaah mak

      Delete
  19. Citrex upin & ipin memang luar biasa ya mba ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, langsung dari negeri Jiran

      Delete
  20. seru aacaranya ye..anak-anak dibawah ngedance lohh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh sayang aku dateng telat mba jadi ga ngikutin dari pembukaan di Pasar MOI

      Delete
  21. Seru banget acaranya. Makanannya juga enak. Hehehe. Semoga anak-anak Indonesia jadi lebih sehat dengan hadirnya suplemen ini ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dapet lunch Dapur Sunda, keren acaranyaa :)

      Delete
  22. wahh ak ga ikut foto bareng keburu kabur..
    btw kykny kita belum sempet kenalan ya makk #sungkem

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mak Suzie :) #sungkemJuga

      Delete
  23. Anakku juga picky eater, jadi sebagai ibu harus pinter2 ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mak, kita kudu puter ide yah tiap hari :)

      Delete
  24. Aku juga baru tahu ada vitamin rasa cokelat. Enak tuh

    ReplyDelete
  25. Kalau susah makan, bisa nih nyobain yang rasa cokelat ya..

    ReplyDelete
  26. Mak anin..aku pun penasaran sm vitamin rasa coklat..sayang pas jaman aku kecil nggak ada yg mcm gini.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa jaman aku kecil malah dicekokin jamu paiiit

      Delete
  27. Rasanya memang enak..anak saya suka banget ini Citrex Upin dan Ipin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, menarik untuk anak-anak ya pastinya

      Delete
  28. seru ya mb.. btw kayakny kita blm sempet kenalan ya:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba suzie ga sempet kenalan yaa.. salam kenal yaaa :)

      Delete