blog by anindita: DIY : Potong Poni di Rumah

Saturday, 28 February 2015

DIY : Potong Poni di Rumah

Pernah bingung kalau ingin membawa anak ke salon padahal hanya untuk potong poninya saja? Well, saya sering mengalaminya, hehe.. Berhubung rambut AZA inginnya tetap dibiarkan panjang, jadi setiap kali ke salon, ujung-ujungnya hanya poninya saja yang dirapihkan karena sudah mulai panjang dan sering menusuk mata. Tarif untuk potong poni anak sekali datang? Jangan dikira murah loh..

Pernah saya bawa ke salon khusus anak, yang biasanya ada mainannya itu loh di dalam salonnya. Sekali potong untuk poni saja dikenakan tarif sekitar Rp. 85.000,- belum lagi kalau kita ingin memberi tip kepada kapster. Pernah juga saya bawa AZA ke salon biasa langganan saya kalau ingin potong rambut, ternyata sama aja, sekali potong poni dikenakan tarif Rp. 80.000-an itupun tidak termasuk keramas *mama cermat, belanja hemat nih ceritanya*

So, kalau dipikir-pikir... kalau cuma untuk urusan potong poni anak sendiri, rasanya saya bisa melakukannya di rumah. Ohya, menurut saya pribadi anak diatas usia 3 tahun sudah lebih anteng dan bisa diarahkan untuk duduk diam dan menunggu selama rambutnya digunting. Jadi saya juga percaya diri untuk menggunting rambut AZA.

Persiapannya simpel banget kok, siapin aja handuk kecil sebagai pengganti jubah penutup kalau kita biasa potong rambut di salon, gunting yang tajam, sisir gepeng, jepitan rambut, dan yang terutama adalah pencahayaan yang cukup terang. Waktu ideal saya biasanya pagi menjelang jam 9 karena sinar matahari biasanya cukup terang dan jam segini biasanya memang waktunya AZA bermain di rumah.

Here we go, siapin dulu perlengkapan lenongnya, kita minta anak kita duduk manis yang cantik, snip snap, sambil diajak ngobrol dan bercanda, tau-tau selesai deh potong rambut ala salon di rumah, hihihi. Bisa jadi aktifitas pengisi weekend bersama anak anda dirumah loh :) happy styling !

persiapan salon-salonan
AZA yang poninya udah mulai panjaang
gulung rambut sisanya keatas supaya fokus hanya gunting poninya aja
pasang handuk di sekeliling bahu untuk menampung sisa rambut yang jatuh
siapin sisir gepeng untuk mempermudah gunting rambut
look how happy she is, masih setengah jalan motong poninya
lanjutin potongnya, kalau agak susah motong mendatar, minta anak untuk sedikit nundukin kepalanya
ta-da ! selesaii, not bad lah yaa, thank you AZA for being such a good girl :)



see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

No comments:

Post a Comment