blog by anindita: Dijuluki Mama Jutek Gara-Gara Sariawan

Friday, 14 April 2017

Dijuluki Mama Jutek Gara-Gara Sariawan


Duluu banget waktu saya masih kanak-kanak, sering sekali melihat ibu saya ngomel-ngomel. Banyak sekali penyebabnya, rasanya setiap hari adaaa saja hal-hal yang membuat ibu saya itu ngomel. Sebagian besar tentu karena ulah ke-3 anak-anaknya, tidak terkecuali saya, hihihi. Sampai kami memiliki panggilan sayang untuk ibu adalah mamak bawel ! Nah, ternyata beberapa puluh tahun mendatang, julukan mamak bawel pun sukses saya sandang. nggak tanggung-tanggung, pernah suatu hari saya dijuluki mama jutek. Kok bisaaa?

The Story of Mama Jutek

Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2016 lalu, merupakan pengalaman kami sekeluarga pertama kali mudik ke kampung halaman Bapak saya yaitu ke Surabaya. Seriously, selama 30 tahun lebih semasa hidup, baru kali itu kami sekeluarga mudik saat Lebaran ke kota kelahiran Bapak, termasuk pengalaman pertama suami saya juga. Wah kebayang sudah segala kerempongan dan keseruan persiapan mudik kami, ditambah membawa 2 bocah balita yang sedang lucu-lucunya (baca : sering berantem tiap 5 menit).

H-1 sebelum jadual keberangkatan kami ke Surabaya, saya dan suami masih masuk kantor, tujuannya sih saat itu supaya selama cuti, kami tenang dan tidak ditelpon dan ditagih soal kerjaan dari kantor. Belum lagi memikirkan soal packing koper untuk ber-4 : saya, suami dan anak-anak. Alhasil, saya dan suami baru sempat membereskan packingan baju pada sore harinya. Tantangannya bukan itu saja, anak-anak rupanya sedang tidak bisa diajak kompromi, mungkin maksud hati ingin membantu mama dan papanya beberes, tapi yang ada malah gak kelar-kelar karena terus diberantakin. Ditambah lagi saya sedang sariawan! Lengkap deh paket combo yang pas untuk saya saat itu dijuluki Mama Jutek karena saya lebih banyak diam, biasanya ngomel-ngomel, hahahaha...

Seandainya Saat Itu Pakai Aloclair Plus

Jujur, saya bukan tipe yang gampang untuk mau menggunakan obat sariawan, karena pernah punya pengalaman obat tersebut membuat perih dan justru membuat saya seharian makin mingkem, jadinya malah kapok deh akhirnya sariawan saya diamkan saja. Tapi kalau udah pernah cobain Aloclair Plus pasti lain deh ceritanya saat itu. Kok bisa? Tentu bisa, Aloclair Plus adalah obat sariawan yang dipercaya dapat meredakan nyeri secara cepat dan membantu proses penyembuhan sariawan. Tidak perih, bekerja dengan cepat, nyaman, serta membantu penyembuhan serta bebas alkohol. Selain itu juga terdapat kandungan Asam Hialuronat dan Aloe Vera (lidah buaya) yang dipercaya dapat mendukung terjadinya proses penyembuhan yang alami dari jaringan yang mengalami kerusakan.


Wah kudet dong saya baru tau ada obat sariawan oke seperti Aloclair Plus. Nah biar saya nggak kuper tentang sariawan, mari kita kenali yuk pemicu atau penyebab terjadinya sariawan, diantaranya bisa terjadi karena :

* kurangnya asupan Vitamin C
* tidak menjaga kebersihan mulut
* pemakaian gigi palsu atau kawat gigi yang tidak sesuai ukuran
* merokok
* efek samping dari kimia obat tertentu

Jenis dan Aturan Pakai Aloclair Plus

Menyesuaikan dengan kebutuhan kita, Aloclair Plus tersedia dalam 3 jenis


Aloclair Plus Gel 8ml
Cara Pakai : oles 1-2 cm dan gunakan 3-4 kali sehari / sesuai kebutuhan


Aloclair Plus Oral Rinse 60ml
Cara Pakai : ambil 10ml cairan, kumur selama 1 menit, ulangi 3-4 kali sehari / sesuai kebutuhan


Aloclair Plus Spray 15ml
Cara Pakai : semprotkan spray 3x, gunakan 3-4 kali sehari / sesuai kebutuhan

My #CantSmileWithoutYou Moment

Gak afdol rasanya kalau gak cerita pengalaman pribadi menggunakan Aloclair Plus. Jadi, begitu saya mengalami sariawan, langsung teringat julukan Mama Jutek dari anak-anak, sedih rasanya dapat predikat seperti itu, langsung aja deh saya menggunakan Aloclair Plus kebetulan saya pakai yang Gel. Teksturnya ringan seperti gel pada umumnya, dan terasa manis di dalam mulut, tidak perih sama sekali, mungkin karena tidak ada kandungan alkoholnya yah. Ini yang saya suka dari Aloclair Plus, banyak banget kelebihannya :

* tidak mengandung alkohol
* aman digunakan untuk seluruh anggota keluarga, dari anak-anak hingga orang tua
* mengandung khasiat bahan alami seperti aloe vera
* beraroma manis, tidak menyengat di mulut sehingga menimnbulkan rasa nyaman
* higienis, kemasan dan cara penggunaannya tidak bersentuhan langsung dengan area luka


Tanpa senyuman mereka, saya pastinya merasa hampa, duhh jauh-jauh deh dari julukan Mama Jutek, say goodbye dari sariawan yang membandel, supaya anak-anak dan suami makin nempel karena mama cantik. Eeh malah muji diri sendiri, hehehe gak apa-apa deh yaa.. bebas aja karena sekarang saya bisa tersenyum lebaar because i Can't Smile Without You sayang-sayangkuuu...

More Info About Aloclair Plus

Website : http://aloclair.id
Facebook Page : AloclairID
Twitter : @aloclair_ID
Instagram : @aloclair_id

*sumber foto : facebook page Aloclair Indonesia

See ya on my next post !
Do not copy and paste photo without permission

28 comments:

  1. Berkat Aloclair jadi bebas sariawan ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa jadi bisa senyum lebar deh :)

      Delete
  2. Aloclair nggak hanya balikin senyum mama tapi juga bikin mama makin cantik dengan senyumnya

    ReplyDelete
  3. Sariawan bikin ga nyaman bgt ya mba. Seneng skrg ada aloclair :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa untung ada obat sariawan yang ga bikin cekut2 yahh..

      Delete
  4. Neng anin, ak juga sudah lama stock ini di rumah untuk pertolongan darurat di kala sariawan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah apalagi aman buat anak2 juga yah Ran..

      Delete
  5. Hihi...anak-anak memang polos ya Mbak.
    Tanpa mereka can't smile deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hehehe tanpa mereka, emaknya can't smile deh

      Delete
  6. Kalo pake Aloclair Plus ga akan ada lagi deh mama jutek ya maaak.. Hihihiii. Cakep banget infografisnyaaa <3 Salam kenal juga ya mak Anin, ini pertama kali juga aku mampir kesini niiihhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal ya mak Adriana, makasih komennya.. hihihi

      Delete
  7. Aku baru denger nih ada obat sariawan namanya Aloclaie dan ngga bikin perih, biasanya kan kalo obat sariawan lain pas ditotolin rasanya kayak menjerit itu sariawan saking perihnyaa ! hahaa .. boleh juga nih nyetok di rumah hehe

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuull, Aloclair nyaman dan enak dipakai utk pengobatan sariawan.. :)

      Delete
  8. Jangan jutek-jutek lagi ya Mama.. kan udah sembuh berkat Aloclair hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha betuul betuul betuul, sariawan bisa bikin muka keliatan jutek yaak..

      Delete
  9. kalo sariawan suka males ngomong yaa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ujung2nya dicap jutek deh.. haduuh

      Delete
  10. Iya nih, suami aku banget kalau lagi sariawan jadi males ngomong. Berkat Aloclair, cepat sembuh sariawannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha samaa ya mbaa, klo lagi sariawan, bikin males ngomong... biasa bawel jadi pendiem deh..

      Delete
  11. wah kalau aku sariawan, pake aloclair ini ah. Biasanya aku kalau sariawan ala tradisional itu dengan makan yang pedes2 dan itu super sakit sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, aku malah seringnya dibiarin aja, soalnya pernah kapok sama obat sariawan.. untung sih ada aloclair yah..

      Delete
  12. Waduuuh kalau dijuluki mama jutek jadi gimana gitu ya mb,,, untung sekarang ada aloclair jadi aman deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaah sedih yaa dijuluki mama jutek

      Delete
  13. Seandainya yaaa udah tau ada aloclair... Sama nih mba, nggak ngeri lagi ngobatin si sariawan.
    Jutek karena sariawan hihiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, sekarang ga perlu takut ya buat ngobatin sariawan, ada obat yg nyaman di mulut

      Delete
  14. anak ku juga suka banget bantuin mama papa nya kalo lagi packing mau travelling, tapi ya gitu maksut hati pengen ngebantu malah acak - acakan semua hahahah. Untuk sekarang ada Aloclair ya mbak, jadi gak lama-lama nunggu sariawan sembuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sama yaa namanya anak2 ada aja tingkah polahnya :)

      Delete