blog by anindita: Travelling : Festival Lampion Suzhou di BSD City

Friday, 20 February 2015

Travelling : Festival Lampion Suzhou di BSD City

Menyambut liburan Tahun Baru Cina atau Imlek tanggal 19 Februari 2015 kemarin, saya sekeluarga jalan-jalan ke BSD City, Tangsel. Ada apa disana? Rupanya sedang ada Festival Lampion Suzhou. Pertama kali dapat info acara ini dari akun twitter @liburananak (go follow them ! banyak info menarik seputar liburan untuk anak-anak dan keluarga). Berhubung saya dan suami paling malas kalau menghabiskan liburan hanya membawa anak-anak ke mall, maka dengan adanya acara semacam ini, kami pun penasaran ingin tau seperti apa Festival Lampion Suzhou ini. Kebetulan dari rumah kami ke BSD City tidak terlalu jauh.

Acaranya diselenggarakan di Lapangan Sunburst. Untuk ancer-ancernya lapangan ini berada di seberangnya Giant BSD City. Paling bagus kalau kesini adalah setelah pukul 18.00 WIB karena matahari mulai tenggelam dan lampion-lampion cantik ini akan terlihat kontras menyala. Seperti yang sudah saya duga, AZA dan IZI sangaaatt amaatt girang dibawa kesini. Mereka belum pernah melihat lampion sebanyak dan sebesar ini. Saya dan suami punya rencana untuk mengajak anak-anak liburan ke daerah Batu, Malang untuk melihat Lampion Garden di Batu Night Spectacular (BNS), tapi berhubung ke Malang membutuhkan perencanaan budget dan waktu liburan yang lebih matang, adanya Festival Lampion yang jaraknya hanya sekedip mata ini bisa jadi obat pengganti, hehehe...

Ohya, tiket masuk ke Festival Lampion Suzhou ini untuk Hari Senin - Kamis dikenakan tarif Rp. 20.000/orang dan untuk Hari Jum'at - Minggu tarifnya Rp. 25.000/orang. Berhubung hari Kamis kemarin terhitung tanggal merah alias hari Libur, maka berlaku tarif yang Rp. 25.000/orang. Untuk anak usia diatas 3 tahun sudah dihitung 1 tiket penuh (sama dengan tiket dewasa). Menurut informasi, festival ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Maret 2015 mendatang.

Sekedar tips dari saya, kalau mau kesini, berhubung tempatnya di lapangan terbuka, terutama disaat cuaca sedang banyak curah hujan, jangan lupa menggunakan sepatu datar saja karena tanahnya cenderung becek dan beberapa bagian agak berlumpur, tapi tempatnya tidak melulu berupa tanah becek kok, ada bebatuan kerikil juga yang bisa dijadikan tempat berjalan. Tidak disarankan bawa stroller kalau kesini yaaa bapak ibu, kasihan babynya nanti terguncang guncang di stroller karena jalanan kerikil yang tidak rata.

Banyak sekali acara dan hiburan yang diadakan didalam festival ini, ada pertunjukan Barongsai, hiburan musik di panggung acara, wisata kulinernya juga ada, banyak kios makanan dan jajanan disini, juga ada bazaar aneka produk kerajinan, mainan, pakaian hingga mobil. Selain itu juga ada mainan anak-anak seperti trampolin, rumah balon, sepeda air, bola-bola air, kereta-keretaan, dan lain-lain. Jadi, tidak hanya lampion saja, tapi banyaak sekali hiburan yang ada disini. Murah meriah, tentunya anak senang, orang tua juga senang karena ramah di kantong, hehehe...


gerbang masuk luar (parking ticket)
gapura masuk bagian dalam
panda
lampion merah cantik khas imlek
ada cafe juga loh disini
jajanan kerak telor
lampion topeng kabuki jepang
kapalnya bisa goyang-goyang loh
areal kios makanan dihias cantik dengan lampion diatasnya
lampion warna warni cantik
nah, yang ini jadi favorit kami sekeluarga, lampion naga raksasa !


see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete