blog by anindita: DIY : Thank You Gift In A Jar

Monday 16 March 2015

DIY : Thank You Gift In A Jar

Ide ini sebenarnya terusan dari DIY saya mengenai  Paper Gift Tag yang saya gunakan sebagai thank you notes dan gift untuk perpisahan dengan rekan-rekan kerja saya pada tim kerja yang lama. Sebelum tercetus ide ini, sebenarnya saya sempat bingung mau memberikan bingkisan seperti apa, apalagi kalau bingkisan ini rencananya juga akan saya berikan kepada pejabat setingkat kepala divisi saya yang terdahulu. Hmm... apa ya kira-kira bingkisan yang sesuai saya berikan tanpa perlu repot-repot membedakan dan mengkhususkan antara yang satu dengan yang lainnya. Malu juga kalau bingkisannya terkesan "kacangan" tapi nggak mau juga kalau sampai harus mengeluarkan budget terlalu besar pada bingkisan *emak irit mode on* Akhirnya terpikirlah ide untuk memberikan bingkisan ini dalam bentuk mini jar. Berhubung sesuatu yang dikemas dalam bentuk jar sedang heiitz, jadilah ide ini saya coba kembangkan. Jar yang saya gunakan adalah ukuran kapasitas 250 ml, saya beli di Titan Baking daerah Cikajang, Jakarta Selatan. Harga saat saya beli per jar adalah Rp. 3.400,-

Kemudian untuk isian jarnya itu sendiri saya pilih coklat. Kenapa harus coklat? Well, who doesn't love chocolate, yes? *maksa* ....akhirnya saya hunting ke supermarket, mencari cokelat apa yang cocok untuk jadi bingkisan di dalam bentuk jar. Pilihan saya akhirnya jatuh kepada cokelat bundar Delfi Choco Crunch Malt dan Mini Oreo. Karena saya memberikan bingkisan ini kepada 14 orang, saya selang seling isian jarnya menjadi 7 jar isi Delfi Choco Crunch Malt dan sisanya Mini Oreo, hihihi jadi berasa lagi nyiapin goodie bag untuk ulang tahun AZA atau IZI deh... Eits tapi jangan salah, thank you jar ini juga bisa loh untuk bingkisan ulang tahun anak-anak, hantaran nikahan, lamaran, atau hadiah valentine / hari ibu / hari ayah atau bahkan bingkisan saat Hari Raya, bisa untuk apapun tergantung isian dalam jarnya, silahkan mengembangkan kreativitas dan selera masing-masing.. Let's giving gifts and spread the Love all around you, therefore you would receive more Love :)

mini oreo in a jar
goodness comes in a size of mini jar
delfi choco crunch malt in a jar
delfi choco crunch malt
put a ribbon around the gift tag, and you're ready to go :)



 see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

4 comments:

  1. Waw kreatiffff idenyaa.. mudah dan murah untuk ngasih souvenir..
    hhmm,,, tp harga isinya gak jomplang ya? yang satu mini oreo yang satunya cokelat.. gak iri2an tuh?
    tp klo digabung, oreonya melempem ya? dilema.. ahhahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih ya kak.. waktu aku belanja, kebetulan stok Delfi Choco Crunch Malt ga tersedia banyak, jadinya aku combine dengan Mini Oreo, biar ga berasa jomplang jadinya yg cokelat Delfi aku kasih sebagai suvenir untuk teman-teman yang lebih senior, untuk yang Mini Oreo aku kasih ke adek-adek yang lebih junior.. Thank you for the comment yaah :)

      Delete
  2. Ih lucu bangeeetttt kreatif idenyaa, patut dicoba, thanks for sharing ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak, sama-sama semoga bermanfaat dan selamat membuat suvenir yaah :)

      Delete