blog by anindita: #IndonesiaIsMe : Prajawangsa City

Monday 22 August 2016

#IndonesiaIsMe : Prajawangsa City

Pada tanggal 20 Agustus lalu saya berkesempatan menghadiri acara #IndonesiaIsMe yang diselenggarakan oleh Synthesis Development bertempat di Mall @Bassura . Adapun rangkaian acara #IndonesiaIsMe telah digelar sepanjang bulan Agustus 2016 yang diramaikan dengan beragam rangkaian acara dan melibatkan semua proyek property dari Synthesis Development. Rangkaian acara yang digelar antara lain, Petualangan Kuliner Indonesia, Pementasan Seni Budaya, National Music Festival dan acara puncaknya yaitu pada tanggal 21 Agustus 2016 Synthesis Merdeka Ride - bersepeda sejauh 71 km berkeliling Jakarta. Namun yang saya hadiri adalah acara #IndonesiaIsMe Pusaka Prajawangsa.

Rangkaian Acara #IndonesiaIsMe

Pusaka Prajawangsa

#IndonesiaIsMe merupakan proyek inisiatif dari Synthesis Development untuk terus mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara budaya, pendidikan, kesehatan, sejarah, seni dan kuliner Indonesia. Seperti yang telah diketahui secara luas, bahwa Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor maupun hotel. Beberapa karya yang telah dihasilkan oleh Synthesis Development diantaranya adalah Bassura City, Mall @Bassura, Synthesis Square, Synthesis Residence Kemang, dan proyek terbaru adalah Prajawangsa City.

Acara dibuka sekitar pukul 11.15 siang, dengan sambutan berupa Opening dan penjelasan singkat mengenai Prajawangsa City. Adapun Prajawangsa City direncanakan akan menjadi superblok apartemen terbaru di tengah kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Direncanakan akan dibangun sebanyak 8 tower. Bahkan Tower 1, 2 dan 3 kabarnya sudah habis dipesan ! Beberapa keunggulan nyata dari property Prajawangsa City diantaranya adalah :

Kemudahan Akses
  • 1,8 KM dari/ke Jakarta Outer Ring Road - TB. Simatupang
  • 3,5 KM dari/ke Rencana Stasiun LRT Kampung Rambutan
  • 3,8 KM dari/ke Gerbang tol Jagorawi
  • Akses langsung ke Bandar Udara Halim Perdanakusuma
Fasilitas Yang Ditawarkan
  • Unique Thematic Park : Spice Garden, Herbal Garden, Tropical Garden, Area Barbeque, 1000M Jogging Track, Kids Pool, Thematic Pool dan Fountain Plaza
  • Amenities : Restoran, Coffee Shop, Fitness Center dan Sauna, Access Control, ATM Center, Keamanan 24 Jam, CCTV, Pusat Perbelanjaan terbesar dan modern

Masih dalam rangka ikut memeriahkan 71 tahun kemerdekaan RI, Synthesis Development memberikan promosi besar-besaran hampir di semua proyek propertinya, diantaranya 71% Diskon Booking Fee (wow banget kaaan !), 71 Installment, dan tersedia 71 hadiah untuk pembeli. Semoga anda yang membaca artikel saya ini termasuk pembeli yang beruntung tersebut yaa, Aamiin.

Setelah mendengarkan penjelasan di acara pembukaan Prajawangsa City, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran Film Pendek berjudul Pusaka Prajawangsa hasil kolaborasi kreatif dari Penulis Skrip Alexander Thian (@amrazing) , bersama tiga penulis muda lainnya yang kerap membuahkan karya-karya bestseller yaitu : Windy Ariestanty, Valiant Budi (@vabyo) dan Hanny Kusumawati. Synthesis juga menggandeng Desainer Indonesia, Lulu Lutfi Labibi yang konsisten dengan eksplorasi kain lurik, salah satu kain tradisional Indonesia, yang menjadi pilihan desain pakaian berbahan lurik untuk dikenakan para pemeran film pendek Pusaka Prajawangsa. Ohya, salah satu pemeran wanitanya adalah Aimee Saras, seniman muda yang dikenal dengan kemampuan akting dan bermusiknya.

Film pendek Pusaka Prajawangsa bercerita mengenai Prajawangsa, sosok pahlawan di jaman Hindia Belanda yang bermukin di kawasan Cijantung -dahulu dikenal sebagai Indraloka- dan berperang melawan penjajah. Prajawangsa sendiri adalah simbol dari dua nilai yang menjadi nadi Synthesis, renjana (passion) dan kepercayaan (trust). Sebuah karya yang dibuat berdasarkan renjana akan menjelma menjadi karya baik. Dan gairah untuk terus mencipta karya baik selalu didorong oleh rasa percaya yang besar, yang tak hanya didapat dari pihak lain, namun juga dalam diri bahwa kita mampu mencipta.

Prabu Prajawangsa ingin mengabadikan 8 pusaka kerajaan Indraloka dalam bentuk karya seni. Para seniman pun mulai berkompetisi hingga akhirnya hanya tersisa tiga Mpu yang saling bertarung dan menjatuhkan satu sama lain. Prabu Prajawangsa tentunya tidak puas dengan hasil karya tersebut, kemudian memutuskan bahwa tidak ada pemenang dalam kompetisi tersebut. Namun para Murid Mpu yang tersisa tetap bersumpah untuk membayar hutang janji mereka kepada Prabu Prajawangsa untuk tetap menyelesaikan karya guru mereka dan memenuhi janji terhadap Indraloka, meskipun sang Prabu Prajawangsa itu sendiri telah lama wafat. Film pendek ini juga dibumbui kisah romantis antara Bima dan Drupadi, seruuu deh, kalau mau nonton cuplikan episode film pendek Pusaka Prajawangsa bisa klik di LINK INI.

Fakta unik yang saya temukan dalam Film Pendek ini adalah bahwa ke-8 tower Apartement Prajawangsa City yang rencananya akan dibangun oleh Synthesis Development ternyata diberikan nama sesuai dengan delapan pusaka Kerjaan Indraloka !
  1. Aksa : Sebuah cincin bermata yang melambangkan kejernihan diri, jiwa dan pikiran
  2. Bargawa : Sebuah tusuk konde yang melambangkan pengetahuan
  3. Cemeti : Sebuah ikat pinggang kulit yang melambangkan pengendalian diri
  4. Diwangkara : Sebuah pisau yang melambangkan kebijaksanaan
  5. Ekanta : Sebuah mahkota yang melambangkan kekuasaan
  6. Fulmala : Sebuah perisai tangan yang melambangkan welas asih
  7. Ganitri : Sebuah gelang yang melambangkan pengabdian
  8. Hima : Sebuah kuas yang melambangkan penciptaan
Seusai pemutaran Film Pendek, dilanjutkan dengan acara Creative Talk bersama Alex Thian (@amrazing). Seruu banget menyimak proses kreatif dibalik pembuatan film pendek Pusaka Prajawangsa, dengan riset yang tidak main-main loh, menghabiskan hampir 1 bulan untuk melakukan riset dan membuat cerita pendek yang sedemikian apiknya. Talk Show berlangsung seru selama kurang lebih setengah jam dan ditutup dengan rangkaian tanya jawab, kuis, dan yang ditunggu adalah pengumuman pemenang Live Tweet Competition yang diadakan selama acara berlangsung pada hari itu. Sayang belum rejeki, hahaha lumayan padahal jempol udah goyang seharian men-tweet selama acara berlangsung, hihihi next time harus lebih cepet lagi ngetiknya.

Alexander Thian
Film Pendek Pusaka Prajawangsa

Tak terasa, acara pun berakhir dan tak lupa doong saya foto-foto bersama beberapa blogger kece dari Indonesian Hijab Blogger yang saat itu juga hadir, ada Lisna, Aie, Idhan dan Suci. Sampai berjumpa lagii di acara berikutnyaa. Terima kasih Blogger Perempuan atas undangannya dan tentunya terima kasih Synthesis Development atas goodie bag dan jamuan acaranya. Seru dan berkesan banget !



Prajawangsa City : The Legend in The City
the goodie bag, exclusive pen from Prajawangsa City





See ya on my next post.
Do not copy and paste photo without permission !

19 comments:

  1. Aku sempet nonton film pendeknya di youtube. Bagus ya mba anin, rada magis gitu tapi modern juga😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Retno, film pendeknya bagus memang.. Ada beberapa episode

      Delete
  2. infonya lengkaapp jelass padaat berisii... bermanfaat sekali kakak tulisannya, semoga menang ya mba anin.. #support

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idhaan ayokk posting jugaa, mayan lah buat ngisiin Blog, hehehe.. Aamiin moga rejekii

      Delete
  3. Wow sudah habis dipesan.. Keren banget mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa properti mah ga ada abisnyaa, pasti lakunya cepet apalagi klo masih daerah Jakarta yaa

      Delete
  4. Nin, beliin satu properti buat aku atuhlaah hahhaha 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah akupuunn mauu jugaa Sandraa :D satu uniitt ajaahh *haluu*

      Delete
  5. Udah selesai aja review-nya hahaha.. Diriku yang pixy pun masih di draft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh ini pass lagi bisa buka blog Aiee, hehehe ayoo semangat review Pixy nya, nanti aku bw jugaak.. Kepo pengen tau apa aja produknya yg Aie dapet kemarin :)

      Delete
  6. Udah selesai aja review-nya hahaha.. Diriku yang pixy pun masih di draft

    ReplyDelete
  7. seru banget launching property tapi berkonsep gituu...
    tadi nonton videonya keren juga ya :D
    harusnya hadiah livetweet nya 1 unit ya mba, pasti jempolnya lebih lentur lagi itu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaak betul juga klo hadiahnya 1 unit mah relaa deh jempol melintir ngejar live tweet *ngayall*

      Delete
  8. nama-nama tower nya Indonesia sekali yaa.. sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akupun suka dengan filosofi dibalik setiap nama towernya

      Delete
  9. Penasaran ama Unique Thematic Park-nya.. Apa kayak taman2 di bandara Changi gitu yaa tematik *ngayal *kangen liburan *kali tamannya bagus, kan jadi tujuan wisata hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuull taman cantik macam di Changi Airport gtu kereen kan Tia

      Delete
  10. Untung diperpanjang ini masa deadlinenya yaa, hahaha.. Ada aku ada akuu.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh cusss submit, mana tau menang kan lumayaan siss lengkapin hadiah kemarin Live Tweet Competition, aheeeyy

      Delete