blog by anindita: Singapore Trip 2012 : Changi Airport

Thursday, 27 February 2014

Singapore Trip 2012 : Changi Airport

sebenarnya ini travellingnya udah lama, akhir tahun 2012 lalu, and this is a very very late post..hehehe... sempet inget di postingan my 1st post in 2013 janji bakalan posting sendiri tentang trip to Singapore ini tapiii tertunda sangat amat lama..

here we go..
23 November 2012 lalu aku mengunjungi kakak perempuanku yang memang tinggal disana dengan suaminya.. saat itu kakak sedang hamil sekitar 4 bulan dan dia pengen banget nonton konser Sigur Rós, yaitu band asal Islandia.. aku sendiri memang penikmat band ini sejak tahun 2002-an waktu masih kuliah dulu dan saat itu jadwal konser terdekat adalah di Singapore dan kakakku beliin tiket konser ini sebagai hadiah ulang tahunku (meskipun saat itu antara ngasih kado sama ultahnya sendiri jauh banget bulannya, hehe)..jadilah aku berangkat kesana ditemani oleh adik sepupuku yang juga suka sama band ini..

berangkat dengan penerbangan paling pagi naik Air Asia, dan tiba di Changi sekitar pukul 10-an pagi..janjian ketemu kakak baru nanti after lunch dan kunci apartemennya ada sama kakak, jadilah ada jeda kosong tuh antara jam 10 pagi sampe sekitar jam 3 sore..untung aku berangkat berdua sama adik sepupu jadi ada temen bengong berdua dan kita sepakat untuk memaksimalkan jalan-jalan di dalam bandara...yup, try something different, daripada uang habis karena tergoda shopping diluar, mendingan muter-muter di dalam Changi Airport..

baru sampai langsung foto :)

bagi temen-temen yang udah sering ke Singapore pasti setuju kalau bandara Changi ini memang sangat lengkap, dan nyaman bagi para wisatawan..bayangin aja..terminalnya ada 3, didalamnya sangat lengkap fasilitasnya terutama kalau kita harus transit disana selama beberapa jam, ga bakalan mati gaya deh, dijamin! di postingan ini aku mau cerita tentang pengalamanku menjelajahi terminal-terminal di dalam Changi..

begitu sampai di bandaranya, pertama yang kita lakuin adalah nyari brosur tentang fasilitas yang ada di Changi itu sendiri..sempet bingung mau nyobain ke terminal yang mana dulu saking banyaknya fasilitas menarik yang ada di dalam bandara...bayangin aja, dari mulai tempat shower, area lounge sendiri khusus untuk tidur, Movie Theatre, Koi Pond (kolam ikan Koi), bahkan sampai ada taman kupu-kupu didalam bandara! bagus banget deh...bener-bener ga kaya di bandara...heheh turis banget yah kita...tapi ga ada salahnya juga kan mencoba mengisi waktu dengan menikmati beragam fasilitas yang udah disediakan secara gratis di dalam bandara...kapan yaah di Indonesia bisa kayak begini? semoga segera menyusul negara tetangga nih...

yang pertama kita datengin adalah Movie Theatrenya yang ada di terminal 2 (kalau ga salah)..sesuai namanya, ini adalah bioskop mini yang memutar film-film box office, tentunya yang sudah tayang lama banget sejak awal filmnya rilis...saat aku kesana film yang lagi diputar adalah Ghost Rider yang dibintangi oleh Nicholas Cage..berhubung kita berdua udah pernah nonton filmnya jadinya malah foto-foto aja diluar movie theatrenya..hehehe..


didalam movie theatrenya
photo courtesy of : www.nileguide.com

setelah dari sana, masih didalam terminal 2, kita sempetin untuk ngeliat Koi Pond, ikannya gede-gede bangett dan terawat dengan sangat baik, pasti para little traveller (terutama balita mungkin yah) bakalan seneng banget kalau dibawa kesini, sayangnya ga sempet foto-foto di Koi Pond malah banyak foto-fotonya di Butterfly Garden... letaknya ada di terminal 3 dan harus naik skytrain dulu dari terminal 2.. jaraknya jauh memang, tapi it's really worth it..baru kali ini aku melihat taman yang benar-benar asri penuh tanaman, bunga dan kupu-kupu! cantik-cantik banget kupu-kupunya didalam sana...dan ternyata pas aku kesana, didalam Butterfly Garden ini ramai loh oleh para traveller yang mampir..mungkin beberapa diantara mereka lagi menunggu penerbangan berikutnya or simply sengaja jalan-jalan kayak aku :) rasa ngantuk akibat bangun subuh untuk first flight tadi pagi langsung lenyap gitu aja begitu masuk ke taman ini...


maaf kalau kualitas fotonya kurang jernih karena hanya diambil dengan kamera HP...hmm mulai berpikir untuk punya kamera SLR sendiri..huhuhu...

oke, segini dulu post tentang Changi Airportnya..Inshaa Allah kalau ada rejeki dan bisa jalan-jalan ke Singapore mau nyempetin untuk menikmati hiburan lainnya didalam airport, tentunya mau bawa kedua anakku kesini...udah kebayang muka bahagia mereka kalau diajak kesini :D

see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

No comments:

Post a comment