blog by anindita: Temu Cantik Citra : Launching Sabun Lulur Citra

Thursday, 24 November 2016

Temu Cantik Citra : Launching Sabun Lulur Citra


Rasanya semua sudah tau ya brand Citra. Saya pribadi sejak masih kecil rasanya masih ingat melihat mama saya memakai produk Citra terutama Hand and Body Lotion. Ya, brand Citra ternyata sudah lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia, dan selalu berinovasi mengikuti perkembangan jaman untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia akan perawatan kulit.

Lulur Setiap Hari? Tentu Bisa !
Ritual melakukan lulur merupakan perawatan kecantikan kulit yang sudah biasa dilakukan perempuan Indonesia sejak turun temurun. Bagaimana tidak, lulur dipercaya memiliki banyak khasiatnya untuk kulit. Bahan-bahan alami seperti beras, susu, kunyit, dan bengkuang terbukti mampu merawat kecantikan kulit. Beruntung bagi kita, perempuan yang tinggal di Indonesia dimana bahan-bahan alami tersebut sangat mudah didapatkan.

Namun biasanya kita melakukan lulur tidak setiap hari, bisa jadi karena kesibukan, atau mungkin menunggu pergi ke salon dan meluangkan waktu yang cukup untuk melakukan luluran. Nah, Citra melihat bahwa perempuan Indonesia kini memiliki banyak kegiatan positif yang tentunya bermanfaat bagi dirinya dan juga orang sekitarnya, misalnya menjadi wanita bekerja, aktivis sosial, memiliki bisnis dan sebagainya. Lalu, kapan dong kita dapat memanjakan dan melakukan ritual perawatan diri? Kini Citra mempersembahkan sabun dengan khasiat lulur pertamanya yaitu Sabun Lulur Citra.

Pada acara Temu Cantik Citra yang saya hadiri 22 November 2016 di Plataran Dharmawangsa Jakarta Selatan, saya berkesempatan untuk mencoba lansung khasiat dari Sabun Lulur Citra. Hadir dalam 3 varian, menggunakan bahan-bahan alami terbaik, yaitu Citra Lulur Natural White mengandung ekstrak bengkuang, Citra Lulur Pearly White mengandung ekstrak mutiara dan Citra Lulur Spotless White mengandung ekstrak beras Jepang.


Hadir sebagai bintang tamu pada acara Temu Cantik Citra yaitu Zivanna Letisha, Puteri Indonesia 2008. Menurutnya, kecantikan yang dimiliki oleh para wanita harus diimbangi dengan melakukan beragam aktivitas positif, agar dapat menginspirasi dan memberi manfaat bagi banyak orang. Well, saya setuju banget sama Zivanna, cantik itu tidak hanya soal penampilan luar, tapi juga cantik dari dalam.

Khasiat Sabun Lulur Citra
Waktu itu saya mencoba Citra Lulur Spotless White. Saya paling suka wanginya, segar dan ternyata mengandung bahan alami beras jepang. Saat dibalurkan di tangan, terasa ada bulir halus beras jepang, setelah dibilas, kulit saya memang terasa halus, lembap dan juga harum. Seperti yang disampaikan oleh Mba Vivi, selaku R&D Manager PT Unilever Indonesia, bahwa beberapa keunggulan Sabun Lulur Citra diantaranya :

  • Praktis, dapat digunakan setiap hari untuk mandi
  • Terdapat kandungan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit
  • Membantu mengangkat sel kulit mati
  • Tidak membuat iritasi pada kulit walau dipakai setiap hari untuk mandi
  • Khasiat susu bermanfaat untuk melembapkan serta melembutkan kulit

Jadi, paham kan ya salah satu rahasia kulit cantiknya Zivanna, ternyata rajin-rajin deh luluran apalagi kini lebih praktis lagi dengan kehadiran Sabun Lulur Citra. Gak ada lagi alesan, gak sempet ke salon, ribet nyiapin bahan-bahan luluran, tinggal mandi aja, cuss deh badan seger, kulit lembut seperti habis luluran. Easy right?


Membuat Lilin Aromatherapy
Bukan Citra namanya kalau acaranya gak seru. Setelah puas bincang cantik mengenai perawatan kulit dengan lulur, acara selanjutnya adalah mini workshop membuat lilin aromatherapy. Semua bahan sudah disediakan oleh panitia Temu Cantik Citra, para peserta beneran tinggal duduk manis saja sambil menunggu instruksi. Kami bahkan diberikan satu set perlengkapan masing-masing untuk tiap peserta, sehingga dapat membuat karya sesuai dengan selera dan kreativitasnya.

Beberapa bahan yang kami dapatkan adalah aneka bunga dan biji kering diantaranya : peach, marygold, myosotis, biji daun saga, dan akar wangi. Cara membuat lilin aromatherapy ini ternyata cukup mudah loh. Kami diberikan cetakan yang kemudian dituang dengan wax / cairan lilin panas. Uniknya, cairan lilin ini sudah diberikan wangi khas parfum Citra. Kemudian selanjutnya sebelum cairan wax mengeras, kita dapat langsung menghias lilin dengan bunga dan biji kering sesuai dengan kreativitas masing-masing. Tapi kita harus bekerja dengan cukup cepat, karena perlahan cairan wax dapat mengeras sesuai dengan suhu ruangan yang cukup sejuk. Langsung deh saya asyik sendiri dengan menghias lilin aromatherapy. Hasilnya not bad lah yaa untuk pemula.. hahaha


I'm having so much fun that night. Dinnernya juga enak, thanks to Plataran Dharmawangsa, tempatnya sangat cantik dengan nuansa rumah jawa kuno. Walaupun sempat turun hujan, tidak menyurutkan kami untuk menyimak acara, justru semakin membuat sejuk karena tempatnya juga asri banyak pepohonan. Definitely bakalan kesini lagi dengan keluarga untuk nyobain menu yang lain. Thank you Temu Cantik Citra, pulang dari sini bakalan makin rajin luluran, dapet banyak banget bingkisan Sabun Lulur Citra, bisa tiap hari ganti varian nih..hihihi..




See ya on my next post
Do not copy and paste photo without permission !

20 comments:

  1. Akupun udah familiar sm citra dari duluuu.. Makin bagus ya dgn banyak inovasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Lisna, selalu update ya dia sama perkembangan jaman

      Delete
  2. Asik nih tiap hari bisa luluran hihi,makin licin deeeh kulitnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe bisa kepleset yaa nyamuk saking licin kulit, hihihi

      Delete
  3. Mbak aniiiin, envy ih sama acara nya hehehe....pakai body lotion citra ga cucok kecuali yang ijo. Tapi sabun lulurnya cukup menggoda, kira-kira ada ukuran piyik ga ya, mau coba dulu hehehe.

    ReplyDelete
  4. Aku berhalangan ke event ini, bisa ketemu anin lagi deh ya hehhehe... Sabun lulurnya bikim praktis perawatan di rumah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiee..woh harusnya ada kamu toh yah.. kemarin aku bersua dengan Oline juga.. :)

      Delete
  5. Yang aku inget dari produk citra tuh aromanya yang oke punya, kayaknya lulurnya juga oke ya Mba wanginya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lulurnya aku suka yang wanginya Lulur Citra Spotless White, ada bulir beras jepangnya juga Nia :)

      Delete
  6. Wah.. Menarik juga ada sabun lulur. Jadi lebih ringkes kalo mau lulur. Btw, acaranya menarik banget. Apalagi yang hias aromaterapi. Aku mupeng kaaak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaak Mira.. hias lilin seruu beud.. kudu cepet menghiasnya sebelum wax nya kering.. hehehe

      Delete
  7. Sekarang kemasan Citra lebih modern ya.. Dulu aku suka banget pake yg bengkoang karena teriming2 kulit putih hahahah itu lilinnya lucu bet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyaa, lilinnya wangi Citra juga San.. sayang banget ya klo lilinnya dipake..hehehe

      Delete
  8. Kepengen banget nyobain sabun lulur ini jadinya. Enak wangi yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih suka yg spotless white, ada bulir beras jepangnya juga :)

      Delete
  9. whaaaaa lulur...
    udah lama banget rasanya gak lulur ini badan wkwkw

    Eh asik ya bisa bikin lilin. Lilinnya di bawa pulang kan mbaa ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah lilinnya buat kita bawa pulang.. hihihi wanginya juga enak, wangi lotion citra

      Delete
  10. suasana di plataran enaknya dear. salam kenal :)

    ReplyDelete