blog by anindita: Blogger Gathering #Halalitusehat Bersama Marina

Sunday 29 May 2016

Blogger Gathering #Halalitusehat Bersama Marina

Saya mendapat undangan Blogger Gathering dari Dream.co.id, Web Portal Muslim Lifestyle, bersama dengan Marina pada tanggal 29 Mei 2016 yang lalu, di acara yang bertajuk Marina #Halalitusehat. Bertempat di Letter D Cuisine, daerah KH Ahmad Dahlan. Bersama dengan beberapa sahabat dari Indonesian Hijab Blogger yang juga mendapat undangan tersebut, kami pun janjian untuk saling bertemu. Terbayang di benak saya ketika mendengar Brand Marina tentu saja adalah produk Hand & Body Lotion dengan wangi bunga dan buah-buahan yang khas dan tahan lama. Benar saja, ketika sampai di lantai 2, Letter D Cuisine tempat acara berlangsung, telah disulap menjadi sangat chic dan cantik, penuh dengan nuansa bunga dan buah-buahan. Peserta yang diundang pun tidak kalah cantik, dengan dress code berwarna putih dan nuansa ungu, kami pun dengan segera terlihat menyatu dengan dekorasi ruangan.


Sebelum acara dimulai, tentu tidak lengkap rasanya kalau tidak berfoto dan OOTD, hihihi.. saya dan beberapa sahabat pun saling sibuk mencari spot-spot untuk berfoto, karena ruangannya sangat cantik, jadi bingung sendiri mau berfoto dimana.

#Halalitusehat
Marina Hand & Body Lotion
bersama beberapa sahabat dari Indonesian Hijab Blogger
lihat deh dekorasinya cantik yah
Acara pun dimulai dengan sambutan dari Deputy General Manager Brand Development Marina, Mba Melani Dwi Astuti. Acara kemudian dilanjutkan dengan Beauty Talk Show bersama Linda Kayhz beauty vlogger yang terkenal dengan youtube channelnya. Banyak sekali ilmu yang saya dapat pada hari itu, terutama bahwa Marina Hand & Body Lotion telah mendapat sertifikasi Hallal dari MUI loh ! Sesuai dengan kampanye #Halalitusehat, Marina menjamin kualitas bahan-bahan terpilih yang terjaga prosesnya sehingga menjadi produk yang aman, bermanfaat dan sehat. Seperti apa sih kira-kira produk yang Halal sekaligus Sehat :
  1. Pemilihan bahan baku : mengandung bahan alami, dipilih dari bahan berkualitas terbaik, tidak mengandung bahan non-halal dan turunannya
  2. Produksi : dijaga kemurniannya pada setiap prosesnya tidak bersentuhan dengan bahan non Halal
  3. Pengemasan & penyimpanan : dilakukan di tempat yang terjaga dengan baik
  4. Pengiriman : dijaga tidak bersentuhan dengan bahan non Halal
Beauty Talk Show #Halalitusehat
udah cocok yaa kami jadi model iklan Marina, hehehe *ngarep*
Setelah puas ngobrol cantik saat sesi Beauty Talk Show, kami pun berkesempatan untuk mencoba langsung Marina Hand & Body Lotion yang sudah disediakan di masing-masing meja tempat kami duduk. Favorit saya tentu saja adalah Marina UV White, selain wanginya yang sangat segar dan melembapkan kulit, juga terdapat kandungan Vitamin B3 & E, Mulberry, Licorice & Lemon untuk kulit agar tampak lebih putih dan halus. Makin siap deh menyambut Bulan Ramadhan, yang biasanya siang hari kulit kita akan cenderung kering karena berkurangnya asupan air mineral selama beribadah puasa, tentu gak khawatir lagi dong yah :)

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan Cooking Demo bersama Chef Luvita Hodiono juara Master Chef Indonesia 4. Mbak Luvita cantiik dan mungil yah pas ngeliat aslinya, hihihi. Beliau berbagi tips mengenai hidangan hallal nan praktis terutama dalam menyambut Bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalah Oat Berry Cheesecake tanpa dipanggang loh, mudah dan praktis untuk menyajikannya. Secara ringkas, saya coba rangkum resepnya yah (kalau takarannya silahkah disesuaikan)

Bahan :
- 25 Oat bar
- 25 gram Yoghurt Plain
- 20 gram Whipping Cream cair
- 25 gram Cream Cheese
- selai buah berry segar
- 1 buah lemon
- 1 sdt vanilla essence

Cara Membuat :
1. Campur Oat bar siap saji dengan yoghurt plain (tawar).
2. Masukkan cream cheese dan whipping cream cair, aduk hingga rata.
3. Tambahkan vanilla essence, untuk memberi aroma kedalam adonan, kemudian perasan jeruk lemon. Aduk rata.
4. Terakhir, tambahkan selai buah berry segar sebagai topping.
5. Untuk cara menghidangkan, bisa dimasukkan kedalam jar (toples) cantik, dan disusun per layer, dan paling atas adalah selai buah berry segar.

cooking demo with Chef Luvita Master Chef Indonesia 4
kira-kira begini cara menghidangkan Oat Berry Cheesecake dalam Jar
Mudah dan praktis bukan cara membuatnya :) pasti akan saya praktekkan ulang dirumah. Nah, bagian yang paling seru selanjutnya adalah Challenge membuat Lemon Alle. Chef Luvita memberikan arahan cara membuat Lemon Alle, kami para peserta, masing-masing dibagi dalam group per 5 orang, ditantang untuk membuat Lemon Alle dalam waktu 3 menit saja ! Wahh suasana langsung ramai dan penuh canda tawa karena kami langsung rebutan saling mengambil bahan minuman dan membuatnya di meja kami masing-masing. Kebayang kan yaa klo para ibu-ibu dan perempuan lagi pada rebutan klo lagi ada diskon di Mall, kurang lebih seperti itu suasananya, hahaha...

Kemudian masing-masing perwakilan group diminta maju kedepan membawa Lemon Alle ala peserta, Chef Luvita diminta untuk memilih juaranya, hadiahnya lumayann banget loh, Voucher belanja dari MAP sebesar Rp. 1.000.000,- untuk 5 orang peserta, lumayan kan per orang dapet voucher belanja 200 ribuan :) sayangnya, group kami ga terpilih, hiks hiks.. tapi tetep seneng kok, karena seru banget challenge-nya.

Lemon Alle ala kami, hihihi :)
Group selfie dulu dengan Lemon Alle kreasi kita
Selain cooking challenge, kami juga mendapat suguhan Canape yang enaaak-enak banget dari Letter D Cuisine. Haduh, rasa-rasanya saya kalap nyobain berbagai macam Canape yang dihidangkan, hahaha..

lengkap kan pilihan Canapenya
mini burger, enak banget loh, satu ga cukup rasanya
mini vietnamese spring roll, seger banget !
Rasanya 3 jam gak kerasa banget deh, malah kurang kayaknya. Blogger Gathering ini ditutup dengan berfoto bersama seluruh peserta Gathering. Selain mendapat ilmu, seluruh peserta yang hadir juga mendapat hampers dari Marina. Dapat ilmunya, dapat manfaatnya, dan tentunya dapat hadiahnya juga. Selalu ingat untuk menggunakan produk kecantikan yang Halal, karena selain bermanfaat bagi tubuh kita, kosmetik yang Halal tentunya juga dapat menjaga dan mendukung ibadah kita sehingga hati menjadi lebih tenang, karena #Halalitusehat :)

Foto bersama, can you spot where i am?
bersama sahabat-sahabat dari Indonesian Hijab Blogger, kompakan dengan dress code putih dan ungu
bahkan di tangga pun, kami sempetin untuk group foto
OOTD di tangga, hahaha...
bersama Nia Nastiti dan Aie dari Indonesian Hijab Blogger

hampers dari Marina

Choose love. Always.
See ya on my next post.

Do not copy paste photo without my permission.

8 comments:

  1. Hehehe lemon ale buatan kita nggak dicicipin sama sekali yaaa 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, hahaha terlihat kurang meyakinkan mungkin yaakk >_<

      Delete
  2. Seru banget kayaknya, ada bikin2 snack juga. Seneng deh makin banyak brand yang sadar halal, moga makin banyak lagi kedepannya

    Visit my blog

    giraffesjournal.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Asti, seruu acaranya.. Alhamdulillah makin banyak pilihan brand halal buat para muslimah

      Delete
  3. Walau telat dateng masih kebagian canape alhamdulillah #eh gagal fokus hahahha


    Dulu klo liat marina pasti ingetnya tukang urut :p

    Penasaran, mampir ke anggiswastika.blogspot.co.id yaaa #numpang promo Wkwkwkkkk

    See you soon mbak anin xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iyaa Canapenya enak-enakk bangettt.... sayang yah kita bersua kurang lamaa Anggi, jadi foto2 canciknya ga banyakk deh sama kamunyaa.. see you around Anggi :*

      Delete
  4. Replies
    1. Ahhh tersipu malu aku, hehehe, ini thanks to Mba Nia Nastiti nih, kece sudut pengambilan gambarnya, hehehe :)

      Delete