blog by anindita: 6 Pantai Cantik Ini Bisa Kita Temui di Malaysia

Tuesday, 31 October 2017

6 Pantai Cantik Ini Bisa Kita Temui di Malaysia

Malaysia tidak hanya punya Kuala Lumpur dengan Menara Petronas dan Batu Cave yang sudah terkenal di seantero dunia. Negeri Jiran ini juga memiliki banyak pantai cantik yang tersebar di seluruh negeri, baik di semenanjung Malaysia maupun di kawasan Borneo. Ada apa saja ? Yuk kita simak 6 Pantai Cantik yang bisa kita temui di Malaysia.

Emerald Bay

sumber : citynomads.com

Salah satu pantai tercantik di Malaysia adalah Emerald Bay atau yang juga dikenal dengan nama Pantai Teluk Belanga. Lokasinya berada di Pulau Pangkor, yang bisa ditempuh melalui Malaka, Semenanjung Malaysia. Selain Emerald Bay, pantai lain yang nggak kalah cantik di Pulau Pangkor adalah Teluk Nipah, Coral Bay dan Pasir Giam.

Pantai Johor

Tidak hanya ada satu pantai cantik di kawasan Johor, melainkan banyak! Pantai-pantai di kawasan ini memiliki air yang jernih dan pasir putih yang membentang di tepi lautan biru menawan.

Johor adalah ibu dari beberapa pulau kecil yang juga memiliki pantai cantik. Ada Pulau Aur, Pulau Besar, Pulau Dayang, Pulau Lima, Pulau Pemanggil, Pulau Sibu, Pulau Tengah dan Pulau Tigi. Delapan pulau ini sama cantiknya, yang dapat ditempuh dengan perjalanan singkat dari Johor.

Pantai Juara

sumber : hccurtis.wordpress.com

Seperti namanya, keindahan pantai ini benar-benar juara. Di tepi pasirnya yang putih, terdapat batu-batu dari masa purba seperti yang ada di Pantai kawasan Belitung. Pasirnya sendiri berwarna putih bersih dan di waktu tertentu kita bahkan dapat melihat momen tukik yang kembali ke lautan.

Kawasan Pantai Juara memang menjadi tempat penangkaran penyu. Sehingga kawasan wisata alam ini sangat dilindungi oleh Pemerintah Malaysia, namun tetap dibuka untuk umum setiap harinya.

Pantai Salang

Pantai ini memiliki air yang berwarna biru terang dengan pemandangan unik di dekat pantainya. Di antara perbatasan air dangkal dan laut dalam, terdapat Batu Malang yang berdiri dengan cantiknya dengan posisi yang melintang. Di sisi lain pantai, sebuah bukit menghijau menjadi pemandangan yang indah.

Pantai Langkawi

sumber : dreamstime.com
Ada ratusan pantai yang tersebar di kawasan Langkawi. Semuanya indah, dengan air yang jernih dan pasir pantai bersih. Perjalanan menuju Langkawi pun sangat mudah. Ketika kita ingin travelling ke tempat wisata ini, ada banyak maskapai yang menyediakan rute langsung ke Langkawi dari Indonesia, salah satunya adalah Malaysia Air.

Ada lebih dari 100 pulau kecil dengan pantai-pantai cantik di Langkawi. Lengkap dengan hotel dan resort bintang lima. Disana kita bisa melakukan parasailing, menyelam, naik yacht dan banyak kegiatan seru lainnya.

Pantai Pulau Redang

sumber : malaysia-scuba-diving.com

Ingin melihat pantai yang berpasir putih yang luas, air laut jernih dan ombak yang tenang. Pantai Pulau Redang adalah jawabannya. Di pantai ini, kita bisa berenang dengan santai, berjemur di tepi pantai, snorkeling dan menyelam dengan seru.
 
Saking cantiknya, Pantai Pulau Redang menjadi salah satu destinasi utama wisatawan yang datang ke Malaysia. Begitu turun dari Malaysia Air di Kuala Lumpur, lanjutkan perjalanan menuju Kuala Terangganu dan meluncur ke Pulau Redang.

Pulau ini adalah surga bagi penyelam pemula, dengan pemandangan laut yang luar biasa indah. Yang belum memiliki lisensi menyelam pun tetap bisa bersuka cita dengan snorkeling atau melakukan kegiatan asyik lainnya di pulau cantik ini.

Cantik-cantik kan pantai di Malaysia? Segera booking tiket Malaysia Air dan pilih pantai mana yang akan didatangi pada liburan kali ini. Beberapa destinasi bisa dicapai langsung dari Indonesia tanpa perlu ke Kuala Lumpur loh!

Syaratnya satu saja, naik Malaysia Air untuk terbang ke kawasan pantai di atas. Yuk tunggu apalagi, buruan packing !

Selamat liburan!

See ya on my next post !
Do not copy and paste photo without permission

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-acne/

    ReplyDelete