blog by anindita: AZA First Trial At Toddler Class

Wednesday, 24 April 2013

AZA First Trial At Toddler Class

Saat AZA berusia 22 bulan, lebih tepatnya 2 tahun kurang 2 bulan, saya dan suami sepakat untuk memasukkan dia ke kelas toddler. Pilihan yang paling rasional adalah memasukkan AZA ke Twinkle Star Pre-School, berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. Kenapa disebut pilihan paling rasional? Tentu saja karena dekat dengan rumah, sehingga gampang melakukan pengecekan kegiatan AZA kapanpun saya mau. Berhubung saya (masih) menjadi ibu bekerja kantoran, pilihan sekolah anak yang jaraknya sangat dekat dengan rumah, tentunya menciptakan rasa nyaman dan aman tersendiri, terutama jika kita sebagai ibu bekerja terpaksa menitipkan kepada pengasuh. Memang sih ada ibu dan bapak saya, tetapi tetap ada pengasuh juga yang sehari-harinya membantu mengawasi AZA.

Kali ini, AZA diberi kesempatan untuk trial dulu selama 1 hari, sekaligus saya ingin menguji sejauh mana dia suka dengan suasana belajar mengajar disana. Dan ternyata..... dia suka :) alhamdulillah... Saya juga ingin AZA bergaul dengan banyak anak-anak seusianya. Di rumah, AZA saat ini satu-satunya anak kecil yang ada, dan tetangga sebelah rumah tidak ada yang umurnya sepantaran dengannya, kadang saya dan suami sering khawatir melihat AZA yang agak sulit bergaul dengan anak-anak seumurannya jika kebetulan sedang ada acara keluarga. Saya harap dengan bersekolah, AZA memiliki banyak wawasan baru dan lebih banyak bertemu dan berinteraksi dengan teman-teman seusianya.

Sekolahnya tidak lama kok, seminggu hanya dua kali, hari selasa dan kamis, dan mulai pukul 08.30 hingga 10.30, menurut saya masih pas untuk ukuran anak balita. Di kelas lebih banyak bermain tentunya, tapi sudah lebih diarahkan sekaligus belajar. Semoga AZA selalu tumbuh menjadi anak yang cerdas dan yang utama adalah cerdas budi dan akhlaknya, aamiin...

day one : sambil ngemil, hihihi...
day one : ikut belajar
day two : sudah berani tanpa ditemani mbak :)

day two :)

see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

No comments:

Post a comment