blog by anindita: Fresh Ramadhan Look with Benefit Cosmetis

Sunday 22 May 2016

Fresh Ramadhan Look with Benefit Cosmetis

Kemarin saya berkesempatan untuk mengikuti acara Fresh Ramadhan Look : Hijab Style and Make Up Demo oleh blogger favorit saya yaitu kak Suci Utami . Bertempat di Premiere Lounge, Central Department Store Lantai 2, East Mall Grand Indonesia, acara ini disponsori oleh Benefit Cosmetics brand kosmetik dari San Fransisco yang terkenal akan konsep Girly dan Unik. Sesuai dengan ciri khas dari Benefit Cosmetics itu sendiri, Premiere Lounge pun didekorasi dengan hiasan-hiasan girly dan chic nuansa soft pink, menggemaskan !

Tepat pukul 13.30 WIB, acara langsung dibuka dengan perkenalan dan Make-Up Demo oleh Suci Utami. Saya cukup beruntung bisa terpilih untuk menjadi model yang dirias langsung wajahnya oleh kak Suci, tentunya menggunakan produk-produk pilihan dari Benefit Cosmetics. Sebelumnya, wajah saya dibersihkan dari make-up yang saya gunakan ketika datang ke acara ini. Tujuannya, agar wajah saya benar-benar polos tanpa make-up. Pertama-tama wajah saya dipakaikan BB Cream. Wajah saya sebenarnya termasuk jenis kulit wajah kering dan pecah-pecah terutama pada area dahi. Amazingly, ketika menggunakan BB Cream dari Benefit, hasil akihrnya benar-benar soft, dan wajah saya tampak dewy (beneran deh bukan promo berbayar, hehe)

Setelah wajah saya selesai dipakaikan BB Cream, dengan keahliannya kak Suci pun melanjutkan dengan mendadani area mata saya. Sebelum memulas eyeshadow, saya baru tau bahwa untuk area mata pun Benefit Cosmetics memiliki produk yang bernama Air Patrol. Apakah itu? Yaitu semacam BB Cream untuk area eyelid (kelopak mata) berfungsi sebagai primer, dapat "melekatkan" eyeshadow dengan lebih sempurna. Karena tema Make Up Look kali ini adalah untuk menyambut Ramadhan, kak Suci memilihkan warna bernuansa soft pink dari palette eyeshadow.

Mata sudah beres, kemudian lanjut dengan maskara. Maskara dari Benefit Cosmetics menurut saya ringan di mata, dengan hasil akhir yang tidak menggumpal, sehingga bulu mata terasa ringan. Tentunya kita ga mau kan, selama bulan Ramadhan, apalagi kalau menjelang Hari Raya Lebaran, lagi asik-asik silaturahim dengan kerabat, mata kita keberatan bulu mata gara-gara maskara yang menggumpal, malah kelihatan seperti orang habis bergadang, hahaha... Ohya, canggihnya lagi, maskara ini waterproof loh, Insya Allah ga akan luntur setelah berwudhu :)

Nah, bagian yang paling penting nih buat semua wanita apalagi kalau bukan alis ! Yup. Pada Make Up Demo kemarin, alis saya "sengaja" disisakan untuk "digambar" paling akhir. Kenapa? Karena menurut kak Indah dari Benefit Cosmetics, alis merupakan bingkai dari keseluruhan wajah kita. Khusus untuk bagian alis, dipandu oleh kak Indah, memang beauty consultant yang khusus pada alis, kak Suci duduk manis dulu, hihi.. Saya dipakaikan produk bernama Brow Zing. Yaitu brow cake yang isinya dua warna, shade yang dipakaikan ke saya adalah yang Medium, ada cokelat tua dan muda. Di dalam kit nya sudah lengkap ada tweezer, kuas alis 2 macam, untuk menggambar sudut, dan satu lagi kuas untuk mengarsir bagian dalam alis.

Setelah puas wajah saya dimanjakan dan didandani oleh para pakar Make-Up, selanjutnya tentu saja adalah Hijab Style ! Kak Suci memberikan tips mudah untuk berhijab yang simpel, utamanya untuk dipakai saat bersilaturahim selama Hari Raya Lebaran. Menggunakan hijab cerruti dari Such by Suchi Utami . Model Hijabnya sangat simpel dan praktis pemirsa. Hijab segi empat (kotak), dilipat membentuk segitiga, kemudian dipakaikan seperti biasa sama sisi, ujung dari masing-masing sisi kiri dan kanan, dibawa kebelakang leher dan diikat deh. Hanya menggunakan 1 pentul saja untuk diatas kepala agar hijabnya tidak bergeser. Beres deh !

Di acara ini saya sekalian silaturahim dengan beberapa teman blogger dari Indonesian Hijab Blogger. Kalau selama ini hanya bisa "ngobrol" dan saling komen di blog masing-masing, kali ini beneran bisa kopdar dan bahkan seseruan bareng foto-foto :)

Acara pun ditutup dengan pemberian Goodie Bag dari Benefit Cosmetics, dan mendapat voucher senilai IDR 300 ribu dari Central Department Store, tentunya untuk berbelanja Benefit Cosmetics di Central Department Store. Alhamdulillah mendapat tambahan ilmu cara berdandan yang Soft dan Simpel untuk menyambut bulan Ramadhan. Saya benar-benar terpukau dengan hasil make-up dari Benefit Cosmetics, hasil akhir adalah kulit wajah saya tampak soft, dewy dan glowing. Tentunya karena Kak Suci juga sangat handal dalam merias wajah, that's why she's my favorit hijab blogger :)



ketemu kak Suci, Kak Fika , Ingga dan Tia


pose mulai berantakan, hahaha :D
isi goodie bag : Stay Don't Stray, The Porefessional, That Gal (face primer)
Kalau yang ini hasil belanja saya, alhamdulillah dapat voucher dari Central Department Store, jadi bisa dipake buat belanja Benefit Cosmetics ;)
yeay, masuk IG nya kak Suci, makasih yahh kak udah didandanin :)


 See ya on my next post :)

2 comments:

  1. Kece badai Nin!
    Pengen deh didandanin gitu hihihihi #ngarep sayang kemaren ngga bisa ikutan.. hiks

    ReplyDelete
  2. Iya Kak Sandra sayang banget yahh ga bisa ikutan acara kemaren, next time kita kopdar lagi yah :)

    ReplyDelete