blog by anindita: Film Review : Bulan Terbelah di Langit Amerika

Thursday 17 December 2015

Film Review : Bulan Terbelah di Langit Amerika

Tanggal 15 Desember kemarin, saya mendapat kesempatan untuk Nonton Bareng Gala Premiere film Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) bersama teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger . Film ini adalah adaptasi dari Novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra. Dikisahkan mereka adalah pasangan suami istri dimana masing-masing sedang mendapat penugasan dari tempat mereka bekerja untuk pergi ke New York. Hanum (diperankan oleh Acha Septriasa) ditugasi untuk mencari narasumber salah satunya adalah keluarga korban tragedi WTC 11 September. Sedangkan disaat yang bersamaan, Rangga (diperankan oleh Abimana Aryasatya) ditugasi untuk membujuk seorang Miliarder terkenal di New York agar mau menjadi Dosen Tamu di Universitasnya di Wina.

Konflik terjadi ketika keduanya diharuskan untuk sesegera mungkin menyelesaikan tugas yang diberikan dari masing-masing atasannya. Hanum bersikeras untuk melakukan pencarian sendiri terhadap narasumbernya, tanpa bantuan Rangga karena Hanum merasa bahwa suaminya itu lebih mementingkan pekerjaannya daripada menemani dirinya. Sedangkan Rangga merasa bahwa Hanum adalah tanggung jawabnya sebagai istri yang harus dijaga keselamatannya, apalagi mereka sedang berada di New York pasca tragedi WTC 11 September dengan segala konflik dan diskriminasi yang kencang terhadap masyarakat Muslim.

Pencarian terhadap satu narasumber lagi akhirnya berakhir dengan susah payah, apalagi pada saat itu sedang memperingati kejadian 11 September di kompleks Ground Zero (titik runtuh gedung WTC yang saat itu masih dalam konstruksi). Dan anehnya lagi ada sebuah kerusuhan kecil terjadi dalam peringatan tersebut. Di sisi lain Hanum terpontang panting di NYC tanpa petunjuk dokumen penting terkait data narasumbernya sementara Rangga terlanjur menuju Washington untuk segera mengejar kesempatan melakukan interview Sang Miliarder yang dicari. Apalagi Hanum telah bersikeras bahwa dirinya tidak perlu ditemani oleh Rangga.

Akankah Hanum dan Rangga akhirnya akan bertemu kembali satu sama lain setelah sempat terpisah? Satu pertanyaan paling mengena dalam Film ini adalah : Apakah Dunia Lebih Baik Tanpa Islam? Temukan jawabannya dengan menonton Film BTDLA.

alhamdulillah, terima kasih atas tiket gratis nobar nya yah team IHB :)
wefie duluu 
me : paling kanan , pardon for my uncontrollably very happy face.
Wefie sama mas Lucky Hakim
The Cast And Crew Film of BTDLA
wefie sama aktris pemeran utama : Acha Septriasa, soo nice, sweet and kind

Alhamdulillah terima kasih IHB atas kesempatan nonton bareng yang diberikan. Seneng banget bisa sekalian menambah wawasan mengenai Islam dan tentunya semakin menambah kecintaan saya pribadi terhadap Agama Islam. Dan yang lebih utamanya lagi adalah bertemu secara langsung dengan beberapa teman-teman IHB yang selama ini mungkin hanya bisa "ketemu" secara online melalui blog masing-masing. Keep silaturahim yah sisters... See you again in the next IHB Event, In Shaa Allah...


see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

11 comments:

  1. Salam kenal Mba Nia :D keren bisa wefie :) btw hana suka desain blognya :) cantik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Hana salam kenal juga.. makasih kak.. saling blogwalking yaahh.. Alhamdulillah kemarin artisnya ramah dan mau diajak wefie bareng :)

      Delete
  2. haloo kak anin☺ lucu bgt headernya mauu kaya gitu kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Iffah... hihi iya ini dibikinin sama temen kantor aku, serius pengen bisa dibikinin kayak gini? nanti aku coba kabarin temen kantor aku yaah mba :)

      Delete
  3. Kece nih Mba banhak selpih2 sama artiss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Nia.. iyahh.. alhamdulillah artisnya baeek banget dan mauu diajakin wefie :D

      Delete
  4. Mba aniiiiin.. baru sempet blogwalking. Pas buka langsung terkesima sama wanita cantik berbunga-bunga di pojok kanan, hihihi. See u kapan2 lagi yaa, biar bisa selpih lebih banyak, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiihh mba Lisnaa bikin tersapu-sapuu... sipp ketemu lagi yahh nex time, ngobrol2 yang lebih banyaaak :)

      Delete
    2. Iyess see you when I see you.. :D

      Delete
  5. Aaaak.. Bisa ketemu langsung sama Mbak Acha-nya ya, Mbaaaak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak Beby... !! akupun histeris, tapi ditahan2 biar ga malu2in..ihihihi

      Delete