blog by anindita: Portobello Market : Lippo Mall Kemang

Tuesday 28 April 2015

Portobello Market : Lippo Mall Kemang

Ada keseruan apa di Lippo Mall Kemang pekan lalu? Tentunya adalah Portobello Market ! Bagi yang belum familiar, Portobello Market aslinya berasal dari London, adalah sebuah street market yang terletak di sepanjang Portobello Road. Biasanya ini menjadi tujuan bagi warga sekitar untuk berjual beli berbagai macam produk yang dijual di street market tersebut, bahkan sekarang sudah menjadi salah satu tujuan belanja para turis yang datang ke London. Sesuai namanya, street market ini marak dengan berbagai stand seperti diantaranya barang-barang antik, sayuran, produk kuliner seperti makanan dan minuman, hingga produk fashion juga dapat ditemui disini.

Nah, di Lippo Mall Kemang sekitar tanggal 23 hingga 26 April 2015 lalu, suasana dan tema tersebut diselenggarakan melalui tema yang sama yaitu Portobello Market. Banyaaak sekali stand-stand yang mengisi acara tersebut. Di atrium lobby utama, terdapat berbagai stand dari mulai produk fashion, buku, barang antik (penggemar batu cincin pasti senang karena ada standnya disini), hingga tentunya kuliner. Yang unik dari event ini adalah, dekorasinya tidak tanggung-tanggung loh, benar-benar dihias dan disesuaikan dengan tema bernuansa London dan street market. Kemeriahan juga berlanjut hingga di pelataran teras luar Lippo Mall Kemang, jejeran food truck menghiasai event ini dengan berbagai pilihan kuliner yang dapat kita jelajahi. Saya sendiri sampai kalap dan bingung memilih makanan apa yang ingin saya coba *lupakan diet*. Selain food truck masih ada juga stand fashion, aksesoris, hingga barang kerajinan juga loh. Dekorasinya juga semakin cantik dengan lampu-lampu meriah dari food truck, hingga phone booth warna merah khas negara London dan patung prajurit penjaga istana Buckingham juga ada disini !

portobello market at lippo mall kemang

suasana bazaar di atrium lobby utama lippo mall kemang
salah satu booth makanan dari @piccoloco
some of the food truck @oki.rakki : aneka grilled japanese style satay
food truck @cheegen : aneka french fries, burger, hot dog
kue cubit keju dengan topping nutella dari @kuecubitakudong
food truck dari @doearawit mie seduh cepat saji dengan berbagai lauknya 
yang unik ! NYOT milkshake, lihat deh antriannya panjaaang
saya nyobain NYOT yang choco nutella milk shake
kemasannya lucu yah :)

Yang unik dari semua booth yang ada disini menurut saya adalah NYOT milkshake, yaitu milkshake yang penyajiannya disajikan dalam kemasan botol susu bayi, lengkap dengan dotnya! Saya sendiri sampai tertawa geli waktu meminum milkshake ini, karena benar-benar harus mengedot dari dot bayi pada botol susunya, hihihi jadi berasa balik lagi ke jaman waktu masih kecil nyot-nyot dot bayi... Kalau kita gak mau minum melalui dotnya, juga disediakan sedotan kok, jadi bisa minum biasa, tapi tetap dari botol susu bayi, unik yah :)

Itu baru sebagian yang saya cobain, kalau perut ini masih kuat, rasanya pengen nyobain semuaaa food truck yang ada disana. Benar-benar memanjakan lidah bagi para penikmat dan pemburu kuliner. Sayang sekali yah Portobello Marketnya cuma sampai tanggal 26 April saja, tapi setahu saya Lippo Mall Kemang ini sering sekali mengadakan event yang serupa, stay tune terus dan cari tau update eventnya di website Lippo Mall Kemang.


see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

5 comments:

  1. Kue cubit sekarang naik kelas yah dengan bantuan Nutella, keju, matcha.. Hahah.. :D Tapi kalok makin enak sih ya ngga papaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa jadi naik kelas dan overpriced deh jadinya.. kemarin karena penasaran aja sama rasa kue cubit modern jaman sekarang, ternyata sih yah enak juga, lebih kaya rasa karena pilihan topping sama rasa kue cubitnya itu sendiri mbak..

      Delete
  2. Thank you for having us. Hope you enjoy our japanese yakitori :)

    Regards,

    @oki.rakki
    oki.rakki@gmail.com
    081283070876

    ReplyDelete
    Replies
    1. The pleasure is mine.. your yakitori is sooooo good ! hope to taste some of your other menus as well ;)

      Delete
  3. asik banget kl wisata kuliner2 gitu

    ReplyDelete