blog by anindita: A Day In The Park : Taman Tanjung

Monday, 8 September 2014

A Day In The Park : Taman Tanjung

Pernah dengar tentang hidden-park ? Saya tanpa sengaja menemukan informasi ini melalui twitter @hiddenparkID yaitu sebuah gerakan kreatif dari sekumpulan anak muda yang ingin mengaktifkan kembali fungsi taman kota sebagai ruang hijau terbuka terutama untuk masyarakat perkotaan.

Kebetulan jadwal dan lokasi terdekat dari tempat tinggal kami yaitu di Taman Tanjung daerah Pasar Minggu, jadilah kami sekeluarga pergi kesana, sekaligus membawa Ziya bermain di taman. Sedari kecil saya dan suami sepakat untuk membiasakan anak-anak lebih sering bermain di tempat terbuka seperti taman, pantai, mungkin sekali-kali kami akan mencoba juga ke pegunungan. Sebisa mungkin memberikan mereka pengalaman bermain dengan alam terbuka, tidak melulu harus ke Mall atau pusat perbelanjaan.

Taman Tanjung terletak terpencil disebelah kiri jalan menuju Pasar Minggu dekat dengan flyover. Pertama kali datang kesini tidak menyangka bahwa akan ada taman kecil menyelip diantara gedung perkantoran yang telah disulap cantik oleh Hidden Park menjadi sebuah taman bermain yang ramah bagi anak-anak dan keluarga. Banyak sekali kegiatan yang mereka sediakan setiap minggunya dengan tema yang berbeda pula, dan Gratis !

Untuk info lebih lanjut dapat membuka website Hidden Park dan coba temukan jadwal mereka berikutnya disana. Harapan saya adalah Jakarta dan kota-kota besar lainnya memiliki banyak kegiatan seperti ini dan tentunya memanfaatkan ruang hijau terbuka untuk melestarikan taman-taman kota.

jadwal september 2014
seperti pintu kemana sajanya doraemon
berbagai kegiatan yang ada disana
how to get there

see ya on my next post ;)
do not copy and paste photo without my permission

No comments:

Post a comment